-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kejurda Pelajar Bidik Capaian Target RPJMD

Sabtu, 27 Mei 2023 | 13.39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-27T07:44:26Z


SimpulIndonesia.com_Bulukumba, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Daud Kahal mematok capaian target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 untuk Bidang Keolahragaan pada pelaksanaan Kejuaraan Daerah Pelajar yang akan dilaksanakan di Makassar 19-21Juni 2023 mendatang.



"Jika pada Kejurda Pelajar tingkat provinsi nantinya atlet Bulukumba meraih medali emas, maka berhak mewakili Sulawesi Selatan di Kejurnas, dan itu akan tercatat sebagai target capaian RPJMD di Bidang Olahraga", ujar Daud Kahal saat membuka seleksi Kejurda Pelajar tingkat Kabupaten Bulukumba di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal Matajang Kabupaten Bulukumba, Sabtu 27 Mei 2023.



Kejurda Pelajar tingkat Kabupaten Bulukumba akan digelar 27-28 Mei yang akan diikuti cabang atletik, taekwondo, dan karate. Sementara untuk cabang panahan dan sepak takraw dalam proses komunikasi dengan Cabor masing-masing karena kedua cabang olahraga ini tidak melalui proses seleksi, dalam artian diserahkan ke pengurus cabor.



Daud Kahal memberi motivasi agar atlet Bulukumba bisa berkompetisi dengan baik, penuh semangat, menjunjung tinggi sportifitas dan selalu menjaga kesehatan.



Daud mengapresiasi dan mengingatkan capaian prestasi para atlet dan pelatih serta pengurus cabor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 17 Sulawesi Selatan, Oktober 2022 lalu dimana Kabupaten Bulukumba mampu meraih posisi lima besar, capaian yang luar biasa, dan diharapkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk meraih prestasi yang sama di ajang Kejurda Pelajar tingkat provinsi nantinya.



Sebagai informasi, target RPJMD untuk tahun 2023 atlet berprestasi tingkat nasional sebanyak 3 atlet. sementara untuk tahun 2022 melampaui target dari 3 namun mampu dicapai 7 prestasi Nasional.



Pada kegiatan pembukaan jurda pelajar tersebut hadir turut menyaksikan Sekretaris Disparpora A. Mattampawali, AS,. Kabid Keolahragaan Muh. Akil,. Kepala UPT Pengelolaan Sarana Prasarana Olahraga Ilham Amdar, para Ketua Cabor, serta para atlet dan pelatih masing-masing cabor.

Iklan

×
Berita Terbaru Update