-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kades Kute Gekhat Bagikan BLT dan Semprot Elektrik

Senin, 15 Mei 2023 | 23.04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T16:42:03Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ACEH TENGGARA - Kepala Desa (Kades) Kute Gekhat Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan semprot elektrik yang berlangsung di kediaman Kades Kute Gekhat, pada Senin (15/5/2023).


Dalam kegiatan penyaluran BLT dan ketahanan pangan berupa semprot elektrik dihadiri, Camat Bukit Tusam Hasmi Zuhrianto, S.Pd, Kapolsek Bukit Tusam IPDA Sukardi, S.E, Danposramil Peltu Rasidin, Kepala Desa Kute Gekhat Zulkifli, BPD, perangkat Desa, pendamping Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Camat Bukit Tusam, Hasmi Zuhrianto, S.Pd mengungkapkan, kegiatan ini penyaluran BLT tahap kedua, yakni dari bulan April, Mei, dan Juni. Perbulan senilai Rp. 300 ribu, jadi penyaluran dalam tiga bulan senilai Rp. 900 ribu per KPM didapatkan.


Penyaluran bantuan ini dilakukan untuk memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.




"Semoga penerima bantuan ini bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah kebutuhan pokok masyarakat nantinya," katanya.


Dikatakannya lagi, jangan ada nanti sudah diterima bantuan semprot elektriknya lalu di jual.


"Kami harapkan bantuan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan kita para petani," kata Hasmi Zuhrianto.


Sementara, Kades Kute Gekhat Zulkifli mengatakan, kami pemerintah Desa membagikan untuk BLT ada 18 KPM, dan untuk bantuan ketahanan pangan ada 120 Kepala Keluarga (KK).


"Dengan adanya BLT dan bantuan berupa semprot elektrik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harapnya. (Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update