-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Heboh.. Video Wali Kota Pangkalpinang Saat Berada di Gedung KPK

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20.14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-20T13:14:20Z



SIMPULINDONESIA.COM_ PANGKALPINANG - sungguh mengejutkan, dalam seminggu terakhir ini masyarakat Pangkalpina sempat di  hebohkan  dengan beredarnya photo dan video orang nomor satu di Kota Pangkalpinang sedang keluar dari gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  dikerumuni puluhan awak media.


Dalam video yang berdurasi lebih kurang 1 menit 8 detik  itu terlihat  Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si. keluar dari Gedung setelah   selesai melakukan klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya selama sekitar lima jam pada Rabu (17/5/2023) lalu.


Saat  Maulan Aklil keluar dari Gedung Merah Putih KPK yang berlokasi di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.10 WIB nampak sekali beliau memilih diam.  


Apa lagi pada saat itu, dirinya dicecar pertanyaan dari para awak media yang sedianya sudah lama menunggu yang bersangkutan keluar dari Gedung KPK.




“Selamat Siang Pak, izin pak minta keterangannya sedikit, ditanyain apa saja pak”


“Pak..Pak.. jalan keluarnya lewat sini pak”


Disepanjang jalan menuju Mobil, Walikota Pangkalpinang yang biasa disapa Molen  ini terus dihujani Pertanyaan-pertanyaan yang sedikit nyeleneh dan kocak  dilontarkan oleh sejumlah wartawan. 


“Jam Mahal nya gak dibawak Pak,mana jam tangan yang di pamerin di medsos kemaren pak”


Namun, Molen tetap diam dan tersenyum sambil bejalan ke arah mobil. Hingga 

sampai di depan pintu mobil dirinya langsung masuk ke dalam mobil tanpa  memberikan komentar apapun terkait pertanyaan Wartawan tentang apa saja yg di pertanyakan oleh pihak KPK.


Maulan Aklil  memilih diam dan untuk tidak memberikan komentar ketika ditanya oleh para awak media mengenai klarifikasi LHKPN hari itu. Dirinya  enggan untuk mengungkapkan informasi mengenai kekayaannya. 


Dia tidak menghiraukan pertanyaan-pertanyaan dari para awak media sambil berjalan santai keluar dari Gedung Merah Putih KPK.


Tidak heran, beberapa media di Bangka Belitung menerbitkan berita mengenai Walikota Pangkalpinang   informasi dipanggil oleh pihak KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LPHKPN) miliknya.


Diketahui sebelumnya, Maulan Aklil merupakan salah satu pejabat daerah yang banyak dibicarakan di media sosial (medsos) terkait dengan gaya hidup mewah atau flexing. Nama Maulan Aklil menjadi sorotan setelah gaya hidup mewah istrinya, Monica Haprinda, banyak dibicarakan.


Dimana Istri Maulan Aklil mencuri perhatian karena sering memamerkan tas-tas mewah seperti Channel, Hermes, dan Gucci yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Dari gaya hidup hedonis istrinya itu kemudian mencoreng nama suaminya, Maulan Aklil.


Dari data yang diperoleh bahwa  berdasarkan hasil penelusuran, Maulan Aklil memiliki harta kekayaan sebesar Rp. 11.380.412.373 (Rp.11 miliar). Harta kekayaannya tersebut telah  dilaporkan oleh Maulan pada tanggal 11 Maret 2022  lalu untuk periode 2021.


Sedangkan untuk periode 2022, belum ditemukan laporan harta kekayaan Maulan Aklil. Namun  kekayaan Molen yang cukup fantastis terutama terletak pada aset tanah dan bangunan senilai Rp. 11 miliar.


"Video saat Pak Walikota keluar dari Gedung KPK  kini jadi viral dan menghebohkan. Dimana-mana banyak bercerita tentang isi video tersebut," ujar  warga Pangkalpinang mengaku bernama Andi saat di berada disalah warung kopi yang ada di Pangkalpinang. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update