-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Masjid Agung Bulukumba Gelar Lomba Tartil Al-Quran, Andi Gatot Beri Ultimatum Dampak Kenakalan Remaja

Senin, 17 April 2023 | 10.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-19T01:02:30Z

 


SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA -- Masjid Agung Bulukumba menyelenggarakan lomba tarti Al Qur'an untuk tingkatkan TPA/TPQ termasuk siswa SD. 


Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Halim Amsur dalam laporannya. 


"Lomba ini digelar untuk santri TPA/TPQ dan siswa SD yang minat," katanya.


Ia mengatakan, lomba tarti pada festival ramadhan ini berlangsung 2 hari terhitung sejak Senin sd Selasa, 17 sd 18 April 2023.


"Pendaftar peserta lomba sebanyak 36 orang, setelah dibuka secara resmi sebentar oleh pak Camat, perlombaan langsung dimulai, yah selamat berlomba,'' kata Halim Amsur. 


Adapun dewan juri yang bertugas kata Halim, sesuai rencana sejak awal ada H. Mustamin Gau, S.Pd., M.Si, Ust Kamsuddin, SH dan Ust Yusri Basri, S.Pd. 


Halim Amsur melanjutkan, Alhamdulillah ini kita lakukan sebagai tahap awal untuk pembinaan generasi muda masa depan. 


Senada dengan itu, Andi Ashadi selaku ketua DKM Agung Bulukumba mengingatkan pembinaan generasi muda. 


"Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, generasi yang berkarakter, generasi yang beradab," ucapnya.


Maraknya kenakalan remaja, Andi Gatot yang juga selaku Camat Ujung Bulu, memberikan ultimatum terhadap salah satu dampak kenakalan remaja yang terjadi disekitar kita. Nah, apami kalau ada kejadian apa-apa, padahal mereka cuma ikut ikutan dan justru mereka dapat batunya, dapat resikonya.


"Ada istilah sule lempa' yang maknanya lain yang berbuat lain yang dapat resikonya. Itu dihindari," tegas Andi Gatot.


"Syukur syukur ada kegiatan seperti ini, sangat mulia itu yang belajar Al - Qur'an, dan kalau ikut lomba seperti ini berarti kemampuannya insya Allah sudah teruji, setidaknya semangatnya sudah memadai dan kecintaan terhadap Al Qur'an tidak diragukan lagi," pungkasnya. 


Saat pembukaan, hadir mewakili Kabag Kesra Umar dan ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu Andi Iqbal.


Turut hadir pula panitia pelaksana yang bertugas, Sukawati Syam (sekretaris) Musayyanah, Akbar Salam, Muh. Saefullah, Dwi Yulianti dan Nuramelia Said.

Iklan

×
Berita Terbaru Update