-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Keharusan Transformasi menuju Digital School, Guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Dapatkan Best Practice

Kamis, 06 April 2023 | 16.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T09:53:29Z

 


Simpulindonesia.com_ Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) menggelar seminar ‘Sharing Best Practice Digitalisasi Sekolah’ di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur pada hari Rabu, 5 April 2023.


Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) Maros merupakan sekolah dengan predikat Google Reference School pertama di wilayah Indonesia Timur dan ketiga di Indonesia.


Seminar ini dilakukan oleh Direktur Pendidikan Sekolah Putri Darul Istiqamah, Dr. Riza Sativani Hayati, M.Pd., sekaligus salah satu Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar yang mengikuti agenda pengabdian masyarakatnya di Malaysia. 


Dr. Riza Sativani mengungkapkan bahwa Pendidikan tidak terlepas dari perkembangan zaman, era Revolusi Industri 4.0 bahkan Society 5.0 mendorong pendidikan untuk terus bertransformasi mengikuti perkembangan. 


“Sekolah sebagai corong pendidikan harus mau berubah, utamanya dalam hal pengelolaan atau manajemen sekolah. Sekolah yang masih dikelola secara konvensional akan ditinggalkan dan gagal mencetak generasi yang memiliki literasi digital,” ungkapnya.


Dr. Riza Sativani menjelaskan Google sebagai perusahaan digital ternama memiliki program Google Reference School (GRS) yang dapat difungsikan sebagai penggerak terwujudnya sekolah-sekolah digital. 


“GRS ini adalah predikat sekaligus penghargaan Internasional bagi sekolah-sekolah yang telah menerapkan teknologi dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah. Sekolah Putri Darul Istiqamah adalah salah satu sekolah dari lima sekolah di Indonesia yang telah mendapatkan predikat ini,” tuturnya.


Oleh karena itu, pengabdian masyarakat kolaborasi internasional ini dilakukan untuk mendorong Sekolah Indonesia Kuala Lumpur melakukan digitalisasi manajemen sekolah.


Setiap sekolah yang ingin bertransformasi tentu membutuhkan contoh sekolah secara real untuk memberikan gambaran implementasi teknologi dalam sekolah, hal ini juga memotivasi sekolah untuk bergerak maju mengimplementasikan teknologi dalam pembelajaran dan pengelolaan sekolah.

Iklan

×
Berita Terbaru Update