-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

ASN PNS Dan PPPK Lingkup Pemprov CABDIS Wilayah V SMA/SMK Menyalurkan Bantuan Al Qur'an

Kamis, 20 April 2023 | 19.10 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-20T12:32:52Z

 


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA - Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tingkat SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah V Bantaeng, Bulukumba, Sinjai menyalurkan bantuan Al Qur'an kepada Rumah Tahfidz Darul Qur'an Al Mukhlashin pada siang hari ini di dusun Tanah Eja desa Manyampa kecamatan Ujung Loe kabupaten Bulukumba (Kamis, 20 April 2023).


Melalui Wakasek Kesiswaan UPT SMAN 15 Bulukumba, Muhammad Yusran, S.Kom, M.Kom menyampaikan bahwa program bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian para ASN PNS dan P3K dalam memberantas buta aksara Al Qur'an yang mana sejalan dengan program andalan Gubernur sulawesi selatan.


"Keresahan ini bukan hanya untuk menjawab persoalan buta aksara di sekolah sekolah, namun juga untuk memberikan support system kepada RTQ yang hadir ditengah masyarakat dengan tujuan yang sama," ungkapnya.


Menurut Mahasiswa program Doktoral UIN Alauddin Makassar tersebut, perhatian akan pemberantasan buta aksara Al Qur'an untuk terus digencarkan baik di dalam dunia pendidikan formal maupun non formal.


"Alhamdulillah, seluruh Al Qur'an yang diamanahkan kepada kami sebagai perwakilan dari teman teman ASN PNS dan P3K Pemprov, lingkup Cabdis wilayah V telah tersalurkan dengan baik melalui serah terima kepada pemilik RTQ, ibu Rohaya Jawaring. Semoga perhatian dan kepedulian terus terjalin kepada RTQ yang hadir di pelosok desa," pungkasnya.


Pemilik RTQ Darul Qur'an Al Mukhlashin yang akrab disapa Pung Acce sangat bersyukur dengan adanya bantuan Al Qur'an dari para ASN, segala bentuk kepedulian dan perhatian yang diberikan sangat berharga bagi para santri dan pembina.


"Terimakasih banyak kepada para guru atau ASN cabang dinas wilayah V yang telah memberikan bantuan Al Qur'an untuk RTQ kami, semoga amal ibadah kita semua diterima di sisi Allah dan kebaikan jariyah terus mengalir melalui bacaan, hafalan dan pengajaran dari para pendidik kita, Aamiin," pungkasnya.


Sebagai tenaga pendidik dan ASN Pemprov, Muhammad Yusran, S.Kom., M.Kom. sangat memahami kondisi buta aksara Al Qur'an di sekolah sekolah yang ada di kabupaten Bulukumba.

Melalui desertasi yang sedang disusunnya dengan judul Pengembangan Multimedia Interaktif Pembelajaran Al Qur'an Hadits Kelas XII di MAN 2 Bulukumba diharapkan menjadi salah satu sarana pemberantasan buta aksara Al Qur'an berbasis digital karena mengingat perkembangan teknologi semakin pesat yang secara berangsur angsur mulai menggeser media cetak.


Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update