-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Patroli Rutin, Ciptakan Kamseltibcar Kondusif Di Bangka Barat

Senin, 06 Maret 2023 | 17.05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T10:05:59Z


SimpulIndonesia.com_ Bangka Barat,- Dalam rangka terciptanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Kabupaten Bangka Barat, Personil Patroli dan Pengawalan (Patwal) Satlantas Polres Bangka Barat Barat, menggelar kegiatan patroli rutin pada siang hari maupun malam hari.


Seperti yang terlihat pada Sabtu malam, dimana personil Patwal Satlantas Polres Bangka Barat melaksanakan patroli di seputaran Kota Mentok dan sekitarnya dengan menggunakan kendaraan roda empat, Minggu (05/03/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan baik pada pagi dan sore sampai malam hari, dimana pada saat jam-jam tertentu volume kendaraan meningkat dilokasi tersebut.


Biasanya, terjadi pada saat jam-jam masuknya kapal jet foil atau Feri dari Pelabuhan Tanjung Kalian. Belum Lagi ditambah dari kapal-kapal yang masuk dari pelabuhan pasar mentok.


Kegiatan semacam ini ini sudah menjadi rutinitas personil lalu lintas yang terploting ditempat tersebut guna memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan warga khsusnya bagi para pengguna jalan yang melintas didaerah tersebut.


Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP M. Hardi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo S.I.k., mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan kegiatan rutinnya yang dilakukan setiap malam hari dan siang hari.


"Selain merupakan kegiatan rutin, ini juga merupakan salah satu pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Bangka Barat” ujar M.Hardi




Disisi lain M. Hardi juga menyebutkan dimana untuk personil Lalu Lintas rutin melakukan pengaturan di titik-titik lokasi sesuai dengan ploting atau penempatannya dari anggota tersebut. 


Dalam kegiatan tersebut personil yang terlibat fokus menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Sasaran dalam kegiatan patroli tersebut tidak terlepas dari tugas pokok Satuan Lalu Lintas berupa kelancaran arus lalin serta aktivitas masyarakat yang berada di jalan raya.


M. Hardi menuturkan anggota difokuskan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.


“Patroli siang hari ini kita laksanakan secara mobile dengan sasaran beberapa titik jalan yang rawan pelanggaran dan lakalantas,” beber M. Hardi.


Selain itu, petugas juga mengingatkan kepada warga pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas seperti melengkapi surat kendaraan sehingga aman dalamuĵ berkatifitas. 


Pada melaksanakan patroli, anggota Satlantas Polres Bangka Barat mengedapankan edukasi serta didukung dengan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas


“Mari kita semua tertib berlalu lintas untuk terhindar dari kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas diawali dengan adanya pelanggaran,” ujar Hardi. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update