-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lolos 75 Besar ADWI 2023 Desa Lembanna Fokus Jadi Andalan

Selasa, 21 Maret 2023 | 07.07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T00:07:52Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Desa Lembanna Kecamatan Bontobahari yang saat ini fokus dengan nama Desa Wisata Andalan berhasil masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata 2023. 



Keberhasilan Desa Wisata Andalan ini kembali menorehkan sejarah untuk ke dua kalinya bagi Kabupaten Bulukumba meloloskan desa wisatanya ke level tertinggi Anugerah Desa Wisata setelah Desa Ara pada tahun 2021 lalu.



Bersaing dengan 4000 desa di Indonesia dengan berbagai kategori, Desa Wisata Andalan sukses melewati tahapan 500 besar, kemudian lolos 300 besar, dan akhirnya Desa Wisata Andalan akhirnya mampu tembus 75 besar nasional dalam seleksi menuju puncak.



Keberhasilan ini disambut gembira oleh seluruh masyarakat Desa Lembanna, "Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga, ini adalah kesuksesan masyarakat untuk mengantarkan Desa Wisata Andalan kejenjang tertinggi dalam Anugerah Desa Wisata, Kami berterimakasih kepada Pak Bupati yang terus memberikan dukungan bagi Desa Lembanna untuk menjadi Destinasi Wisata" ujar Kades Lembanna Asfar.



Masyarakat Lembanna sangat bergembira dan kini bersiap untuk menyambut visitasi yang akan dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, "Kami saat ini berkumpul untuk berdiskusi bersama Kelompok Sadar Wisata dan beberapa tokoh masyarakat mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya" ujar Abd. Gaffar, salah satu penggiat wisata Desa Lembanna.



Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Daud Kahal mengapresiasi kesuksesan Desa Lembanna, ini membuktikan Desa Wisata Andalan mampu berbicara di level tertinggi Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2023, tentu tugas kedepan adalah melaksanakan target 3 S, Size yakni jumlah kunjungan wisatawan harus diupayakan terus meningkat, Sustain Desa Wisata harus berkelanjutan, dan Spread yakni Besaran belanja wisatawan di Desa Wisata, ujar Mantan Kadis Kominfo, dan mantan Sekretaris DPRD ini.



Kami selanjutnya akan berkoordinasi dan menunggu arahan pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati dan Wabup mempersiapkan dukungan dan pendampingan Pemerintah Daerah untuk Desa Lembanna, tutur Daud Kahal.

Iklan

×
Berita Terbaru Update