-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

WORKSHOP IT GRATIS! Kadis Pariwisata dan KURIRTA Support Kegiatan PINISI Dev. x GreenLadder Entertainment

Minggu, 12 Februari 2023 | 14.25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-12T07:25:39Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Komunitas IT Lokal bernama Pinisi Dev. bekerjasama dengan Komunitas konten kreator Green Ladder Entertainment menyelenggarakan Workshop IT yang dihadiri 25 peserta di salah satu gedung SMA Karya Bulukumba (Ahad, 12 februari 2023).


Mengangkat tema "Basic Website & Photography : Bekal Menghadapi Era Globalisasi", workshop kali perdsns ingi menghadirkan 3 pemateri muda sesuai dengan kemampuan (skill) masing masing.


Ariansyah Akbar selaku founder Pinisi Dev. menjadi pemateri pertama dengan menyajikan materi perkenalan awal dunia IT dan industri.


Pengalamannya sebagai senior website developer di Atech Solution Hongkong menjadi portfolio kuat bagi Akbar sebagai pemateri guna mengenalkan dunia IT dan literasinya sesuai kebutuhan industri di lingkup Nasional hingga Internasional.


"Menjadi Junior Work From Home saat ini, Salary Range (rentang gaji) nya dari 7 juta hingga 8 juta rupiah. Sedangkan menjadi Senior Developer, range nya bisa naik hingga 2 digit," ujarnya.


Akbar juga menekankan perlunya konsistensi dalam belajar programmer terlebih dunia industri saat ini sangat membutuhkan tenaga ahli dibidang tersebut.


"Apakah kita bisa menjadi programmer dalam sehari? jawabannya simpel yah, aku saja butuh 6 tahun untuk sampai ke titik ini," lanjutnya.





Salah satu pemateri adalah Feri Irawan, merupakan siswa kelas X dari SMAN 10 Bulukumba yang menjadi kontributor di Web Programming UNPAS juga menjabat sebagai HACKER LEAD di Pinisi Dev.


Pemateri terakhir adalah Nur Arifin Dg. Malewa Mahasiswa ITEB Bulukumba yang menjabat sebagai Medikom salah satu ormas Islam di Bukukumba dan Medikom WP.


Kegiatan Workhshop berlangsung selama sehari dan kegiatan ini disupport langsung oleh Kepala Dinas Pariwisatan Bulukumba, bapak Drs.H. Muhammad Daud Kahal, M.Si. dan Pakusadewa selaku owner KURIRTA Bulukumba.



Reporter : Ahmad Robbani







Iklan

×
Berita Terbaru Update