-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tes Urine dan Cek Kedisiplinan Anggota, Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung Gelar Gaktibplin Di Polres Bangka Barat

Selasa, 14 Februari 2023 | 17.44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T10:44:13Z



SimpulIndonesia.com_ BANGKA BARAT,- Tim Bid Propam Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi Polres Bangka Barat melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personil Polres Bangka Barat, Selasa (14/2/2023) pagi.


Kedatangan Tim Bidpropam Polda  Babel di pimpin  oleh Kompol Yudha Wicaksono,S.I.K, Anggota Bid Propamɓñ Polda Babel.


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK ketika dikonfirmasi  membenarkan berkaitan adanya kegiatan hal tersebut.


Dikatakannya, kedatangan Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung ke Polres Bangka Barat bertujuan untuk melakukan pembinaan kedalam internal Polri di Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).


“Tim hari ini akan  melaksanakan tes urine dan juga mengecek kedisiplinan terhadap Polres Bangka Barat dan juga di Polsek-Polsek Jajarannya, ” kata Catur Prasetiyo. 


Selain melakukan tes urine, lanjut Catur Prasetiyo  bahwa pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan sikap tampang, gampol dan kartu Tanda identitas diri anggota Polres Bangka Barat.




Ternyata pengecek tidak hanya sebatas pemeriksaan urin dan sikap tampang saja, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan  penyeluruh  oleh Bidokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung.


Lebih jauh Catur Prasetiyo menyebutkan bahwa dari hasil pemeriksaan urine, tidak ditemukan anggota yang melanggar dengan menggunakan narkotika maupun obat-obat.


"Dari hasil pemeriksaan tes  urine yang telah selesai dilakukan, tidak satu pun ditemukan anggota yang melanggar. Baik dengan menggunakan narkotika maupun obat-obatan terlarang," tukas Catur Prasetiyo.

 

Untuk itu, dirinya berharap dengan dilaksanakan Gaktibplin ini, anggota Polres Bangka Barat dapat  menghindarkan diri dari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri. 


Turut hadir dalam pelaksanaan Gaktibplin dan kesehatan yakni Wakapolres Bangka Barat, PJU Polres Bangka Barat dan seluruh Personil Polres Bangka Barat. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update