-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Personel Polres Bulukumba Peringati Isra Mi'raj 1444 H Tahun 2023 M

Kamis, 23 Februari 2023 | 16.55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-23T09:55:16Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA - Program Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis bagi Personel Polres Bulukumba kali ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


Peringatan Isra Mi'raj 1444 H tahun 2023 yang digelar oleh Polres Bulukumba ini, mengusung tema dengan "Semangat Isra Mi'raj menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri yang Presisi."


Kali ini ada yang berbeda dengan Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Namirah Polres Bulukumba karena yang membawakan Hikmah isra' Mi'raj adalah IPDA A.Syarif Alqadri AR Kanit Bhabinkamtibmas Satbinamas Polres Bulukumba Juara Harapan 1 Dai Polri tingkat Nasional.


Peristiwa Isra Mi'raj merupakan sejarah besar bagi umat islam dimana Nabi Muhammad SAW diperjalankan dari Masjid Haram ke Masjidil Aqsa dan menuju sidratul muntaha untuk memenuhi panggilan Allah SWT dalam rangka menerima perintah sholat wajib 5 waktu sehari semalam.


"Adapun maksud yang terkandung dalam peringatan Isra Mi'raj ini adalah Allah SWT ingin memperlihatkan tanda-tanda kebesaran Allah didalam peristiwa Isra Mi'raj ini." Tutur IPDA A.Syarif 


"Peristiwa Isra Mi'raj ini tidak langsung terjadi begitu saja, ada peristiwa yang mengawali, menyertai dan mengakhiri Isra dan Mi'raj ini, dengan berbagai perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW." tambahnya.


Selanjutnya melalui peringatan Isra Mi'raj ini, IPDA A.Syarif mengajak sebagai anggota Polri 

marilah maknai nilai-nilai Isra Mi’raj sebagai bagian dari revolusi mental dan transformasi menuju Polri yang Presisi.


"Melalui hikmah Isra Mi'raj ini mari membangun kebersamaan, kerukunan, toleransi, saling bekerja sama antara rekan kerja pemerintah dan masyarakat, sehingga tercipta kehidupan yang aman dan nyaman serta kondusif." Pungkas IPDA A.Syarif.


Hadir pada kegiatan ini, Waka Polres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri S.Sos., MH, bersama para PJU, perwira, Polwan ASN, dan personel Polres Bulukumba.

Iklan

×
Berita Terbaru Update