-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peran Babinsa 1611/losarang Dalam Pendampingan Pelayanan Posyandu Pemberian Vitamin A Bersama Bidan dan Kader Posyandu

Jumat, 24 Februari 2023 | 16.46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T09:46:27Z


 

SimpulIndonesia.com_   |  INDRAMAYU-Mewaspadai dan untuk Cegah Stunting, Babinsa Koramil 1611/Losarang Serda .M.Ananto bersama Bidan Desa Pangkalan Hj. Ely Kusniaty dan Kader Posyandu Desa Pangkalan melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Blok Kalen Bojong Desa Pangkalan Kec. Losarang Kab. Indramayu Jumat 24/02/2023.


Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting.


Danramil 1611/losarang Kapten Arh Supangkat melalui Babinsa Desa Pangkalan Serda M.Ananto. Menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak-anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting sekaligus pemberian Vitamin A kepada ibu dan anak Balita” jelas Babinsa.


“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan” lanjutnya.


Dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Pangkalan Hj. Ely Kusniaty mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa bersama tim Kader Posyandu karena telah datang langsung dalam pemberian Vitamin A kepada ibu dan anak Balita serta mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah Desa Pangkalan anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat, sehingga anak-anak di Desa Pangkalan Zero Stunting”, ucap Hj. Ely


Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan kader posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Editor B. Syanto

Iklan

×
Berita Terbaru Update