-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pemda Kabupaten Mabar Memberikan Apresiasi Terhadap Sekolah yang Berprestasi

Kamis, 02 Februari 2023 | 15.36 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T09:41:22Z


Simpulindonesia.com_ LABUAN BAJO,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memberikan apresiasi dan perhatian khusus kepada sekolah yang berprestasi. Hal itu paparkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng saat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Yohana Resta dari SMP Katolik St. Markus Pateng-Rego, Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang meraih juara dalam National English and Science Olympic (NESO) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Global House.


"Melalui Dinas PKO kami mengundang anak ini (Yohana Resta) beserta gurunya untuk bertemu dengan kami di sini. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya atas prestasi yang diraih. Proficiat kepada Yohana dan Bapak-Ibu Guru SMP Katolik St. Markus Pateng-Rego" kata Wakil Bupati Mabar tersebut pada Kamis, 2 Februari 2023 di ruang kerjanya.


Melalui pertemuan ini juga, Wakil Bupati Mabar menegaskan agar prestasi ini dapat memberikan dorongan kepada semua lembaga pendidikan agar berkompetisi untuk meraih prestasi yang sama dalam bidang apa saja. Sebab, Pemda Kabupaten Mabar akan memberikan perhatian khusus bagi lembaga yang meraih prestasi.


"Ini juga dorongan untuk sekolah-sekolah lain, para guru dan peserta didik untuk berlomba-lomba mengejar prestasi. Pemerintah akan memberikan perhatian khusus terhadap sekolah yang berprestasi." Tuturnya.



Wakil Bupati Mabar yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (PKO), menitipkan pesan kepada Yohana Resta dan Yohanes Sunarto, guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP Katolik St. Markus Pateng agar kepada Kepala Sekolah untuk menginventarisir kebutuhan sekolah yang menjadi prioritas dan diusulkan kepada Pemda melalui dinas PKO.


"Mohon didata kebutuhan prioritas sekolah dan masukan usulanya melalui dinas PKO untuk dipikirkan anggaranya. Ini sebagai penghargaan untuk SMP Katolik St. Markus Pateng. Hal ini berlaku bagi setiap sekolah yang berprestasi." Pungkas dr. Yulianus Weng.


Ia juga mengingatkan agar menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan sekolah agar menciptakan kenyamanan dalam proses penyelenggaraan pendidikan di sekolah.




"Saya ingatkan, mohon jaga kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan sekolah. Sebab dari sana kenyamanan belajar tercipta." Katanya.


Seusai pertemuan tersebut, Yohana Resta mengaku bangga dan trima kasih kepada Pemda Mabar, Kepada Para Guru SMP Katolik St. Markus Pateng, Orang tua dan teman-temanya. 


"Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Dinas PKO yang sudah memberi penghargaan dan apresiasi kepada saya. Saya juga terima kasih kepada Bapak-Ibu Guru, teristimewa bapak Guru Bahasa Inggris atas bimbingannya. Trima kasih kepada orang tua dan teman-teman. Berkat doa dan dukungan mereka prestasi ini dapat saya raih. Semoga mereka tidak berhenti membibing saya." Ungkap Gadis Remaja tersebut.(Bofas)

Iklan

×
Berita Terbaru Update