-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

PEMBUKAAN FESTIVAL ANTI KORUPSI Sukses Terlaksana! Fungsional KPK RI Mengawali Dialog Secara Hybrid

Jumat, 24 Februari 2023 | 10.20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T04:03:46Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Mewujudkan Generasi Muda Melek Politik, Cerdas dan Berintegritas menjadi tema Festival Anti Korupsi Jilid IV. Pembukaan ini dihadiri 125 hadirin yang terdiri dari tamu undangan baik ketua OKP, pejabat pemerintah, para Mahasiswa dan peserta didik SMA sederajat se-kabupaten Bulukumba (Jum'at, 24 februari 2023).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Madrasah Integritas Bulukumba bekerjasama dengan KPK Bulukumba yang mana pada tahun ini (24-26/02/23) merupakan kegiatan ke-IV yang dimulai sejak tahun 2018.



Muhammad Resky Ismail, S.H. pendiri dan ketua dari Madrasah Integritas Bulukumba (MIB) merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar dan juga merupakan Alumni Sekolah Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Nasional.

Arum Spink selaku Pembina Madrasah Integritas Bulukumba memberikan sambutan dan telah mengikuti seluruh kegiatan Festival Anti Korupsi yang diadakan di Kabupaten Bulukumba.


Turut hadir dalam pembukaan dan dialog, Ketua Bawaslu Kab. Bulukumba bapak Ambo Radde Junaid dan pewakilan KPU Kab. Bulukumba Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM bapak Awaluddin.

125 peserta yang hadir merupakan peserta lomba dan tamu undangan yang merupakan ketua dan perwakilan dari :

1. BEM UMB Bulukumba
2. DEMA STAI Al-Gazali Bulukumba
3. HIMA PIAUD STAI Al-Gazali
4. HIMA PGMI POMI SATAI Al-Gazali
5. IPAK SULSEL
6. IMAPRODI AKTUARIA
7. PIKOM Kimia
8. DPD KNPI Bulukumba
9. PC IPNU Bulukumba
10. PC IMM Bulukumba
11. Kesbangpol Bulukumba
12. IMJ PNF UMB
13. LIDMI Bulukumba
14. IMJ Biologi UMB
15. PC HMI Bulukumba
16. PC IMM Bulukumba
17. PD IPM Bulukumba
18. SMA Negeri 12 Bulukumba
19. SMA Negeri 1 Bulukumba
20. SMA Negeri 8 Bulukumba
21. SMA Negeri 10 Bulukumba
22. SMA Negeri 11 Bulukumba
23. SMA Negeri 6 Bulukumba
24. SMA Negeri 4 Bulukumba
25. MA Muhammadiyah Palampang
26. SMK Teknologi Informatika Bulukumba
27. SMA Negeri 9 Bulukumba
28. SMA 19 Bulukumba


Alfiana Rachmawati selaku fungsional KPK RI Spesialis Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi mengawali dialog dengan mengangkat Literasi Korupsi secara Hybrid.

"Apa sih sebenarnya korupsi itu? Kemudian kita juga akan memahamk Tindak Pindana Korupsi sesuai dengan UU No. 20 Tahun 2001 serta mengenali apa itu Gratifikasi," terangnya sambil mempresentasikan slide melalui Zoom yang ditampilkan pada layar proyektor.


A. Muh. Rifky Nugraha selaku ketua panitia Festival Anti Korupsi Jilid IV menyampaikan harapan dari pembukaan yang sukses terlaksana pada pagi hari ini.

"Harapan saya melalui kegiatan Festival Anti Korupsi yang akan diperlombakan besok adalah agar (25-26/02/23) seluruh peserta didik yang menjadi peserta dapat mengaktualisasikan dan mengekspresikan minat bakatnya di bidang intelektual, idealisme, sastra dan kepenulisan dengan metode ilmiah," ungkapnya.

"Untuk perlombaan debat dan seluruh item lomba yang diperlombakan para peserta saya harap mereka dapat berkompetisi dengan sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya melalui pemikiran yang instan, teoritis, normatif dan juga ilmiah," pungkasnya.


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update