-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

SMPN I Losarang meningkatkan kecerdasan spirtual dan membentuk katakter siswa berakhlak mulia

Kamis, 26 Januari 2023 | 10.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T03:07:21Z



Simpulindonesia.com_  INDRAMAYU,-  Sekolah sebagai lembaga pendidikan adalah salah satu sumber daya yang penting. Sambil mengevaluasi tujuan, sangatlah penting untuk menyusun kurikulum yang secara jelas memuat pendidikan karakter.



Pendidikan karakter adalah pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan seluruh warga sekolah untuk memberikan keputusan baik-buruk, keteladanan, memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati.



Pentingnya pendidikan karakter bagi masyarakat Indonesia haruslah ditanamkan sejak dini pada seluruh masyarakat Indonesia. Pendidikan karakter yang baik memiliki beberapa syarat dan indikator penting yang harus dicapai demi terwujudnya masyarakat dengan karakter yang baik.





Sesuai dengan Visi  Sineglos Restu dan implementasi Profil Pelajar Pancasila juga selaras dengan  Visi Indramayu Bermartabat menurut Koiman, S.Pd, saat di temui tim media diruanganya Kamis ( 26 / 01/ 2023)



Hal senada yang apa yang  dilakukan SMPN1 Losarang berkomiteman dlm rangka meningkatkan kecerdasan spirtual dan membentuk katakter siswa berakhlak  mulia



Misriyah. M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Losarang melalui Humas SMP Negeri 1 Losarang Koiman, S.Pd, memaparkan, Pada Jam ke-0 sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai, diisi dengan sholat duha/ngaji bersama hafalan doa duha dan asmaul husna, rutinan yassinan setiap Jumat, Sholat duhur berjamaah/sholat Jumat , menyanikan lagu Indonesia raya dan Literasi. Ungkapnya



"Koiman, S.Pd, Humas SMP Negeri Losarang pun menambkan untuk kegiatan goo green dilaksanaka  setiap minggu Ke-1 dan Ke-3, senam sehat setiap minggu ke-2, sarapan bersama siswa dan guru dlam rangka menjalin keakraban, Jumat berkah setiap bulan sekali ,memberi santunan kepada  siswa yatim-piatu, pengembangan bakat dan minat siswa berupa ekstrakurikuler dan olahraga berprestasi " tuturnya Koiman, S.Pd,



" Mohon dukungan kepada semua pihak semoga kami bisa membimbing dan mendidik anak-anak  kami sebanyak 1.025 siswa, kelak menjadi siswa yang tangguh, unggul dan sukses dikemudian hari, " harapan  Koiman, S. Pd. (Yanto)

Iklan

×
Berita Terbaru Update