-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

QUR'ANIC FUN CAMP ! Liburan Ceria Berkualitas Bersama RTQ Ulul Albab Dan RTQ Al Aulaad Bulukumba

Selasa, 27 Desember 2022 | 20.26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T13:26:41Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Pendidikan Paripurna dalam Wasathiyah Islam selalu menjadi citra yang hadir dalam nuansa dakwah Wahdah Islamiyah di kabupaten Bulukumba. Salah satu bentuk penguatan paripurna tersebut, RTQ Ulil Albab berkolaborasi dengan RTQ Al Aulaad kembali menghadirkan konsep liburan Qur'ani di akhir tahun ini.

Qur'anic Fun Camp mengambil tema "Liburan Berkualitas dan Ceria Bersama Sahabat Qur'an" sedang berlangsung di dua tempat. Kegiatan ini resmi dibuka oleh perwakilan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba di Aula RTQ Ulul Albab kemarin (Senin, 26 Desember 2022).

Menurut Ust. Yunar Asmar selaku koordinator Pembina Putra pada event kali ini bahwa kegiatan QFC bertujuan untuk mengisi waktu libur peserta didik dengan hal hal yang positif.

"Qur'anic Fun Camp sendiri adalah program tahunan yang kami hadirkan untuk mengisi momen liburan dari para santri (peserta) agar liburan mereka lebih bermanfaat, memberikan nilai nilai positif dan sarana untuk menguatkan hafalan dan jiwa sosial mereka," ungkapnya.



Kegiatan ini terbuka untuk anak usia SD, SMP, SMA dimana para peserta laki laki bertempat di gedung RTQ Ulul Albab BTN Ujung Bulu Permai dan peserta perempuan berlokasi di gedung RTQ Al Aulaad Jl. Matahari, Caile, Ujung Bulu.

Ust. Yunar Asmar yang juga merupakan Kepala RTQ Ulul Albab menerangkan berbagai macam hadiah dan aktifitas yang akan didapatkan dan dirasakan oleh para peserta Qur'anic Fun Camp ini.

"Ada dua program unggulan tentunya yang bersinggungan dengan Al Qur'an, yaitu belajar mengaji dengan metode Wafa serta program Tahfidz untuk penambahan dan penguatan hafalan," tuturnya.

"Namun para santri tidak hanya disuguhkan dengan aktifitas ibadah dan ilmu Agama saja, kami telah menghadirkan para pembina yang akan memberikan keterampilan hidup serta bekal bagi para santri kedepannya seperti pengetahuan bahasa Asing dan pembentukan karakter," lanjutnya.



Ust. Yunar juga berharap melalui program QFC ini mampu menanamkan kepada para peserta nilai nilai Al Qur'an sebagai pedoman hidup dikarenakan perkembangan zaman yang super cepat ini malah membuat Al Qur'an semakin ditinggalkan oleh anak anak seusia mereka.

"Alhamdulillah, bahkan peserta dari Qur'anic Fun Camp sebelumnya kembali mengikuti program di tahun ini," tuturnya.

"Yah, mungkin karena kesenangan itu yang mereka dapatkan yaitu ikatan pertemanan baru yang terjalin selama mengikuti kegiatan ini dimana pesertanya merupakan peserta didik dari sekolah yang berbeda dengan mereka begitupun dengan jenjang pendidikannya," pungkasnya.

Kegiatan berlangsung dari hari senin hingga sabtu, bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya di RTQ Ulil Albab pendaftaran akan kembali dibuka pada awal tahun depan.(AR)



Iklan

×
Berita Terbaru Update