-->

Notification

×

Iklan

Iklan

LIDMI Berbagi, Kontribusi pemuda dan mahasiswa untuk Indonesia sehat.

Senin, 26 Desember 2022 | 12.12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T05:12:40Z


Simpulindonesia.com_ MAKASSAR,- Departemen Sosial dan Kesehatan Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (DEPSOSKES PP LIDMI) mengadakan kegiatan LIDMI Berbagi dengan tema "Aksi Nyata Menuju Indonesia Sehat Bersama Lidmi", yang diadakan di Kelurahan Paropo Kecamatan Toddopuli Kota Makassar, Ahad (25/12/2022).

Kegiatan LIDMI Berbagi ini dirangkaikan dengan berbagai program, diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi kesehatan dan juga pembagian bibit tanaman.

Sekjen PP LIDMI Andi Muhammad Shalihin S. K.M yang turut hadir dilokasi kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi dari pemuda dan mahasiswa untuk Indonesia sehat. 

"Kegiatan ini memang dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi dari pemuda dan mahasiswa menuju aksi nyata Indonesia sehat. Karena kondisi masyarakat memerlukan pemeriksaan kesehatan untuk mengelola dan memaksimalkan kembali agar masyarakat bisa lebih produktif lagi," ujarnya.



Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan PP LIDMI dr. Awaluddin menjelaskan beberapa item kegiatan yang dilakukan di LIDMI berbagi ini.

"Kami lakukan pemeriksaan kesehatan di Paropo yang ada lebih dari 60 peserta yang kami layani. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah, berat badan dan gula darah," tuturnya. 

dr. Awaluddin mengharapkan dari kegiatan seperti ini dapat terus memberi kontribusi untuk masyarakat. 

"Harapan kami dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia dari hal sekecil apapun. Entah melalui profesi, bakat apapun dan segalanya," tambahnya. 

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia tersebut menegaskan agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini terus dilanjutkan. 

"Semoga kegiatan positif ini akan terus berlanjut, dan terus memberikan sumbangsi-sumbangsi positif untuk indonesia," pungkasnya. (AR)

Iklan

×
Berita Terbaru Update