-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan Terakhir LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba Tahun Ini Dihadiri 2 Sekolah Di Herlang

Senin, 12 Desember 2022 | 14.06 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-18T07:39:32Z



Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,-  LPPAR Wahdah Islamiyah mengakhiri kegiatan Literasi Al Qur'an dengan meriah. Kepala UPT SDN 254 Banyoro dan SDN 131 Bontobana, peserta didik dan para guru turut hadir meramaikan kegiatan di Masjid Nurul Yaqin Banyoro (Senin, 12 Desember 2022).

H. Safaruddin, S.Pd.I., M.Pd.I. yang merupakan pengawas PAI dari Kementrian Agama Kabupaten Bulukumba turut hadir dalam kegiatan ini.



Dalam sambutannya, pengawas PAI mengingatkan peran gurunyang sebenarnya, juga dampak baik yang beliau rasakan selama menjadi guru.

"Mendidik itu adalah pekerjaan yang berat, miliki banyak tantangan. Selama 8 jam kita harus mendidik dan mengawasi peserta didik, guru semakin lama semakin dikenang oleh siswa siswinya dimasa tua," imbuhnya.

Turut hadir Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, ust. Jusman M, S.Pd., M.M. menyampaikan nasehat.

"Akhlak adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar tawar lagi saat ini. Dari beberapa rapat FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang saya ikuti karena pimpinan ormas selalu diikutkan salah satu poin yang sangat dikhawatirkan di kabupaten Bulukumba adalah meningkatnya kriminalitas, dan rata rata pelakunya adalah anak anak," ungkapnya.

Aiptu Rafiuddin selaku Kanit Binmas Polsek Herlang yang menjadi perwakilan Polres Bulukumba merasa sangat bersyukur dan berterimakasih akan kegiatan Senin Ibadah.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak anak yang membutuhkan pengawasan usia dini dapat tersentuh melalui konsep dakwah Wahdah Islamiyah," ungkapnya.

"Melalui pengawasan dan pembinaan itu, kolaborasi dengan POLRI melalui program Polisi Sahabat Anak ini juga dapat terwujudkan dan nampak dari kegiatan pagi hari ini dan kegiatan kegiatan sebelumnya, Alhamdulillah," pungkasnya.



Bapak Ramli, S.Pd. Kepala UPT SPF 131 Bontobana dan ibu Rosdewi Nur, S.Pd. 254 Banyoro menyampaikan sukacita dan kesan mereka terhadap kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik dan terkhusus kami para guru, mengingatkan kepada kami untuk memberikan santunan kepada anak yatim," ungkap mereka.

"Kami berharap semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat kami laksanakan di setiap tingkatan kelas di sekolah dan dapat berlanjut sebagaimana yang LPPAR hadirkan melalui Senin Ibadah ini," turutnya.


Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update