-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

DPK BKPRMI Ujung Bulu Hadiri Penutupan Perqusi, TPQ Al Hanif Lahirkan 125 Orang Alumni

Minggu, 18 Desember 2022 | 10.26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T10:16:42Z
Penerimaan hadiah dari pengurus Bkprmi Ujung Bulu 

SimpulIndonesia.com_ BULUKUMBA,- Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi shaleh-shalehah, sehingga berbagai upaya yang dilakukannya, ada yang berhasil namun dan ada pula gagal tetapi terpenting sesungguhnya ada usaha dibarengi dengan doa.

Hal tersebut disampaikan Abd. Halim Amsur salah satu dari orang tua/wali santri alumni Perqusi. 

“Anak yang shaleh itu tidak turun dari langit, tidak instan pula, perlu mempersiapkannya sejak dini bahkan jauh sebelum ia lahir,” lanjut Halim yang juga Aktivis BKPRMI Ujung Bulu. 

Kesempatan tersebut ia menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan berbagai kegiatan sehingga kegiatan seperti ini  tidak sempat kami di Bkprmi lakukan, makanya ketika ada TPQ atau TKA/TPA yang melakukan kita harus support apalagi melibatkan TPQ lain, ini luarbiasa. 

Ia berharap kepada penyelenggara, mari tetap kita tetap membangun kolaborasi dan kolaboraksi.
Kepada orang tua santri, Halim menyampaikan, bapak/ibu adalah orang-orang hebat karena merelakan anaknya untuk ikut berkemah, ini tidak gampang, butuh perjuangan dan pengorbanan, 

“Korban perasaan juga dirasakan oleh para orang tua, dalam arti positif yah,  karena sebenarnya waktunya untuk berkumpul dengan keluarga di rumah, apalagi memang saat ini masih waktu liburan pasca ujian di sekolahnya masing-masing, tetapi demi kebaikan anak kita kedepannya, kita merelakannya untuk ikut kegiatan dan sampai jumpa pada kegiatan perkemahan berikutnya. Semoga panjang umur semuanya. Aamiin,” jelas Halim pada Ahad pagi, 18 Desember 2022. 

Demikian pula kepala unit Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Al Hanif Muta’awin Abrar, S.Pd melaporkan, Alhamdulillah kegiatan Perqusi ini merupakan angkatan ke 3 dengan jumlah peserta pada angkatan ini sebanyak 125 orang. 

Perqusi itu menurut Abrar singkatan dari Perkemahan al-Qur’an Santri, dengan tema “al – Qur’an di hati, liburan asyik, penuh prestasi”
“Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari terhitung dari tanggal 12 sd 18 Desember 2022 di Tambak udang lingkungan Ela-ela kelurahan Kalumeme kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba,” uraian Abrar.

Kegiatan penutupan dihadiri oleh sejumlah pengurus DPK BKPRMI Ujung Bulu, Sekum Syahrir mewakili Ketum, LPPTKA Risna Maulana, Bkprmi Peduli Akbar Salam, Ketua Panitia Munaqasyah dan Wisudah santri 2022 - 2023 Awal Fajri dan ketua UPZ Bkprmi Halim Amsur yang juga merupakan salah satu orang tua santri Perqusi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update