-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Cegah Stunting, Pemdes Bontorannu Bagikan Bantuan Timbangan Digital Ke Setiap Posyandu

Kamis, 29 Desember 2022 | 13.59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-29T06:59:59Z
Foto : Arman (Kepala Desa Bontorannu) Besama Kader Posyandu Desa Bontorannu (Dok)


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Desa Bontorannu membagikan bantuan berupa timbangan balita berbasis digital setiap Posyandu di wilayah Desa Bontorannu, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembagian alat timbang berbasis digital tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Bontorannu kepada tiap posyandu yang bertempat di Aula Kantor Desa Bontorannun, rabu, 28 Desember 2022.

Kepala Desa Arman, disela-sela pembagian itu mengatakan bantuan ini merupakan salah satu program Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan Stunting di Desa Bontorannu dengan tujuan untuk memudahkan para kader Posyandu dalam penimbangan balita dan mengantisifasi resiko yang ditimbulkan dari timbangan manual (Dacing-red).

“Bantuan ini adalah salah satu upaya dalam pengembangan pelaksanaan pelayanan Posyandu dan merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Desa  kepada masyarakat,” Pungkasnya 



Kepala Desa yang Berlatar belakang pengusaha ini menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memantapkan keluarga sadar gizi dalam rangka menurunkan anak balita gizi yang ada di wilayah Desa Bontorannu.


“Ini merupakan salah satu bagian program  diawal kepemimpinan saya untuk menyelesaikan segala persoalan yang menyangkut dengan gizi. Dengan alat timbang berbasis digital ini kita bisa mampu mengatasi segala persoalan yang menyangkut dengan masalah gizi dan berperan melawan stunting,” jelasnya

Diketahui kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dan kader posyandu Desa Bontorannu.

"Syukur Alhamdulillah, Timbangan digital ini memang sudah lama kami nantikan, Dengan adanya bantuan Timbang berbasis Digital ini sangat memudahkan dalam penimbangan balita."Ucap salah satu kader posyandu Desa Bontorannu saat penyaluran. (Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update