-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Vaksinasi PMK, Polisi Lakukan Pendampingan Kegiatan

Kamis, 17 November 2022 | 17.10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T10:10:14Z

 

Polisi lakukan pendampingan Kegiatan Vaksinasi PMK

Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Desa Pantama kecamatan kajang kabupaten Bulukumba tetap mendapat pengamanan jajaran Kepolisian. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tepat sasaran dan bisa diterima para pemilik hewan ternak.



Berdasarkan informasi yang terhimpun, pada hari Kamis tanggal 17 November 2022, Sebanyak 171 ekor ternak sapi milik warga yang di vaksin di Desa Pantama Kecamatan Kajang sehingga Kegiatan tersebut memakan waktu sekitar 4 jama lebih mulai pukul 10.00 hingga pukul 14:30 


 



Kanit Intelkam Polsek Kajang, Aipda Misba menjelaskan, pihaknya selalu berupaya memberikan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi PKM. Di mana hal itu dilakukan di Desa Pantama kecamatan Kajang



"kegiatan vaksinasi PMK pada ternak yang dilaksanakan di desa Pantama berjalan aman dan lancar. Dengan sambutan pemilik hewan ternak cukup antusias," kata Aipda Misba.



Kegiatan vaksinasi hewan ternak ini merupakan instruksi dari pusat untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kata petugas dari dinas Peternakan Bulukumba Andi.Firman,S.Pt  saat di lokasi besama dengan  tim yang lain.



Dengan demikian, apabila selama kegiatan ditemukan ternak yang sudah terkena PMK maka akan langsung ditindaklanjuti sesuai prosedur yang ditetapkan.(*)


 


Iklan

×
Berita Terbaru Update