-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tepat Dihari Ulang Tahunnya, Mantan Bupati Bulukumba A.Muhamnad Syukri Andi Sappewali Tutup Usia

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07.22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T00:59:49Z


SimpulIndonesia.com
_ Bulukumba, Kabar duka menyelimuti warga kabupaten Bulukumba. Mantan Bupati Bulukumba dua Periode, Andi Muhammad Andi Sukri Sappewali dikabarkan tutup usia, Sabtu (22/10/2022).


Bupati Bulukumba periode 2006-2010 dan Periode 2015-2020 itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, pukul 02.10 dinihari.


Kabar tersebut disampaikan langsung Andi Soraya Widyasari yang merupakan keponakan Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali melalui pesan berantai di berbagai group WhatsApp.


“Innaalillaahi wainnaailaihi raajiun. Duka mendalam keluarga besar kami. Telah berpulang ke Rahmatullaah, Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali rahimahullaah (Mantan Bupati Bulukumba) pkl.02.10 dini hari di RS Bayangkara Makassar,” tulisnya.


“Mohon keikhlasan mendokan beliau dan memaafkan segala salah beliau yang mungkin pernah beliau lakukan selama hidupnya. Mohon kirimkan bacaan Al Fatihah ta semua,” tutupnya menambahkan.


Diketahui, hari ini merupakan peringatan ulang tahun almarhum Andi Muhammad Sukri yang ke 66.


Rencananya, jenasah almarhum akan dikebumikan di kabupaten Bulukumba.


Sementara, ucapan turut berduka warga Bulukumba membanjiri berbagai platform sosial media dengan berbagai ungkapan dan kenangan bersama Almarhum Andi Muhammad Sukri semasa hidup.


Hal itu bukan mustahil, sebab semasa hidup almarhum merupakan salah satu pemimpin terbaik di jamannya saat menjadi Bupati.


Melekat pada benak warga, Almarhum Andi Muhammad Sukri merupakan sosok peduli dan perhatian dengan masyarakat serta tak pernah membedakan baik saat jadi Bupati maupun kembali menjadi masyarakat biasa.


Tak sedikit masyarakat dan tokoh pemuda menyabetkan gelar pada Almarhum Andi Muhammad Sukri sebagai “Bapak Demokrasi Bulukumba” karena pada masa kepemimpinannya ia begitu demokratis meski berlatar belakang prajurit TNI (Purnawirawan).


Selalu menanggapi kritikan dengan bijak dan menjadikan bahan evaluasi. Menghadapi masalah, terbuka dan transparansi adalah gaya kepemimpinannya.


Selain itu, pada masa kepemimpinan Almarhum Andi Muhammad Sukri, sederet prestasi Bulukumba baik di kancah Regional dan Nasional telah ditorehkan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update