-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

SMKN 3 Komodo Gelar Seminar Ilmiah Pariwisata

Jumat, 28 Oktober 2022 | 08.06 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T08:37:52Z


Simpulindonesia.com_Labuan Bajo,- Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 3 Komodo, Kab. Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar seminar ilmiah terkait pariwisata, bertajuk "Potret Wisata Bahari dan Relevansinya terhadap Destinasi Super Premium Labun Bajo" pada 27-28 Oktober 2022 di Aula SMKN 3 Komodo, Labun Bajo.


Kegiatan ini bertujuan untuk menggali gagasan para guru dan siswa mengenai kondisi Labun Bajo sebagai Kawasan Pariwisata Super Premium, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dan Bulan Bahasa Nasional pada tanggal 28 Oktober 2022. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 3 Komodo Ortensia Herima .


"Seminar ini bertujuan untuk menggali gagasan para guru dan siswa mengenai kondisi Labuan Bajo sebagai kawasan pariwisata super premium; sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tingkat SMKN 3 Komodo". Papar ibu Kepala Sekolah tersebut yang akrab disapa Orsin.


Ia juga menjelaskan potret wisata bahari di Labuan Bajo yang bertolak belakang dengan predikatnya sebagai destinasi pariwisata super premium. Hal ini dikaitkan dengan persoalan kebersihan yang hingga kini belum tuntas diselesaikan.


"kami melihat, potret wisata bahari yang ada di Labuan Bajo belum 100% mendukung destinasi super premium. Contohnya maslah Kebersihan pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata. Jadi, kebersihan laut dan pantai di Labuan Bajo ini sangat memprihatikan" Tuturnya.


Akhirnya ia mengharapkan kegiatan seminar ini dapat membangun kesadaran kolektif masyarakat Labun Bajo untuk menangani masalah kebersihan.


Reporter: Bonafasius Yosdan

Iklan

×
Berita Terbaru Update