-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23.51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T18:08:42Z


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Kepolisian Sektor Kajang, Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan menggiatkan patroli hingga ke-pelosok guna menjaga keamanan dan masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 9 November 2022 mendatang.


"Beberapa hari terakhir kita terus melakukan patroli keliling dan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak 7 Desa di wilayah kecamatan Kajang," kata Kepolsek Kajang AKP Rahman, pada media ini




Kepada Media simpulindonesia.com AKP Rahman menjelaskan bahwa patroli tidak dilaksanakan dengan mendatangi lokasi yang dianggap rawan, namun juga melaksanakan pola pencegahan dengan datang langsung ke tokoh masyarakat, pemuka agama, dan para calon peserta pilkades.


"Kami memiliki kewajiban untuk mengawal, menjaga, dan melaksanakan pilkades serentak ini, mulai dari awal hingga tahapan pemungutan suara,"kata Akp Rahman pada kamis 27/10/2022



Kapolsek Kajang AKP Rahman juga menyampaikan, Selain menjalin hubungan dengan masyarakat, para personel juga ditugaskan untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan para personel TNI agar mampu memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman.


"Kepada para pendukung calon kepala desa kami minta untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi. Jadikan pilkades ini sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan," katanya.




Menurutnya, sejauh mana situasi keamanan dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Kajang masih kondusif dan masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasa.


"Kami tekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun sinergisitas serta memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mewujudkan pilkades serentak 2022 ini berjalan dengan lancar, transparan sesuai aturan yang berlaku,"pungkasnya kembali.


Dalam situasi seperti ini, warga juga perlu membangun kewaspadaan diri masing-masing agar tidak mudah terpengaruh oleh tindakan yang tidak bertanggung jawab untuk mencoba membuat kegaduhan suasana.


"Tetap waspada, jaga persatuan dan utamakan kesantunan," tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update