-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Warga Kajang dihebohkan dengan Penemuan bayi yang masih hidup

Minggu, 11 September 2022 | 13.32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T04:49:09Z

 


SIMPULINDONESIA.com_Bulukumba,- Warga Kajang kini dikejutkan dengan penemuan seorang bayi baru lahir di tepi Jembatan Perbatasan Kajang-Herlang, Tepatnya Dusun kassi lohe Desa Lembang Kecamatan Kajang, minggu (11/09/2022)


Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga setempat sekitar pukul 07:30 pagi dalam keadaan terbungkus jaket coklat. Diduga kuat, bayi malang tersebut baru saja dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.


Berdasarkan Keterangan warga Alimuddin (65), Penemuan bayi bermula Ketika Bapak Alimuddin menuju ke sawah berasam cucunya Afdal Rifaid (14), Tiba-tiba Sang Cucu tersebut melihat bayi yang masih hidup di semak-semak Pinggir jalan dan teriak Memanggil Kakenya.


"Awalnya ia pikir sedang melihat boneka sehingga dia Panggil saya, "Kek, apa itu, akhirnya saya menghampirinya, dan saya langsung terkejut melihat bayi dalam keadaang terbungkus kain."jelasnya 


Berselang Beberapa menit Bpk Alimuddin (65) yang merupakan Kakek dari Afdal Rifaid (14) yang pertama melihat bayi tersebut, memutuskan memanggil Perawat Desanya yang Rumahnya tidak jauh dari Lokasi kejadian.


"Saya langsung meminta orang untuk memanggil Rosdiana (Perawat Desa) untuk dilakukan perawatan terhadap bayi malang tersebut."pungkasnya


Selain itu Rosdiana merupakan Perawat Desa Lembang, menjelaskan bahwa Penemuan bayi tersebut diperkirakan pukul 07:30 wita, itu di temukan di Semak-semak pinggir jalan dekat jembatan perbatasan Desa lembang dengan Desa Pataro. 


"Kebetulan saya merupakan Perawat Desa Lembang, Akhirnya Kepala Dusun Kassi Lohe Bersama Warga datang kerumah memberitahukan kejadian tersebut dan meminta saya untuk memotong tali pusarnya, jadi saya langsung ke lokasi, lalu saya bawa bayi tersebut ke Puskesmas Kajang untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,"kata Rosdiana




Adapun Hasil Pemeriksaan Pihak Puskesmas Kajang sebagai berikut:

Jenis Kelamin : Laki-Laki (8)

Keadaan Umum : Baik (Sehat)

Berat Badang : 2.400 gram

Panjang Badang : 46 cm

Lingkar dada : 30 cm

Lingkar kepala : 30 cm

Lingkar Perut : 29 cm

Frekuensi jantung 130 kali per menit

Pernafasan 50 kali per menit


Diduga kuat, bayi malang tersebut baru saja dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab. dan sementara bayi tersebut masih dalam perawatan di Puskesmas Kajang , kelurahan Tanah jaya Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.


Sementara Motif pelaku belum diketahui namun ada beberapa bukti yang ditemukan untuk dilakukan penyelidikan seperti Jaket warna Coklat dan Baju warna biru yang diduga milik pelaku.(*)



Iklan

×
Berita Terbaru Update