-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

MIN 3 Bulukumba Raih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

Selasa, 27 September 2022 | 11.57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T04:57:22Z


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bulukumba yang beralamat di Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


MIN 3 Bulukumba satu-satunya sekolah dari Bulukumba yang meraih penghargaan Adiwiyata tersebut dan berhak maju pada penilaian Adiwiyata tingkat nasional tahun 2022.


Penghargaan sekolah peduli lingkungan hidup ini dari Gubernur Sulawesi Selatan diberikan oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, kepada Kepala MIN 3 Bulukumba, Fauziah di sela Apel Gabungan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba di halaman Kantor Bupati, Senin 26 September 2022.


Kepala MIN 3 Bulukumba, Fauziah mengungkapkan penghargaan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi orang-orang di madrasah untuk lebih dari itu, foto dan gambar tersebut sesuai dengan Arah Bupati Bulukumba saat memimpin gabungan gabungan.


Ia mengaku beberapa tahun terakhir, madrasahnya mendorong gerakan peduli lingkungan, baik oleh para siswa maupun para guru.


“Semua warga madrasah yang terlibat di dalamnya, termasuk warga setempat dalam menjaga lingkungan madrasah dan sekitarnya,” ungkap Fauziah.


Tidak hanya implementasi di lapangan seperti menanam dan memelihara pohon, ternyata Fauziah mengaku materi pembelajaran tentang lingkungan hidup diselipkan di beberapa mata pelajaran yang diajarkan kepada siswa madrasah.


“Misalnya dalam pelajaran matematika atau IPA, kami integrasikan dengan pembelajaran atau materi lingkungan,” tulisnya.


Syamsul Bahri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai pendamping, mengaku untuk tahun ini mengusulkan hanya MIN 3 Bulukumba ikut ajang Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi. tidak ingin mengusulkan sekolah Adiwiyata jika sekolah tersebut tidak mampu atau belum siap.


“Alhamdulillah MIN 3 Bulukumba mampu meraih Adiwiyata tingkat Provinsi, sehingga mempersiapkan sekolah ini untuk penilaian Adiwiyata tingkat nasional,” kata Bahri sapaan akrabnya.


Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Kepala MIN 3 Bulukumba didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba, HM Yunus. Seluruh madrasah negeri, baik tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun Aliyah di Kabupaten Bulukumba berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update