-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kegiatan Festival Phinisi Dan Porprov Di Bulukumba Polisi Tingkatkan Patroli

Selasa, 13 September 2022 | 12.55 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T05:55:23Z


SimpulIndonesia.com _
BULUKUMBA-Personel gabungan Polres Bulukumba melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) dengan melaksanakan patroli gabungan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Bulukumba. 


Di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Bulukumba AKP Chandra Said Nur SH, MH melaksanakan apel pengecekan di depan Rujab Kapolres atau di bundaran Phinisi Bulukumba Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu. Senin (13/9/2022) pukul 00.45 Wita.


Hadir dalam kegiatan Cipkon tersebut Kasi Propam Polres Bulukumba AKP Sahabuddin dan Personel Gabungan dari Satsamapta, Satreskrim, Satintelkam dan satlantas Polres Bulukumba.


Kegiatan Cipkon di mulai dengan melaksanakan patroli mobile dengan menggunakan kendaraan Roda dua dan roda empat di tempat-tempat yang di anggap rewan terjadinya pelanggaran dan tindak pidana atau kejahatan jalanan di seputaran kota Bulukumba.


Dari kegiatan Patroli gabungan tersebut, sekitar pukul 01.10 Wita di pertigaan Teko Lajae depan Mall Mega Zanur Desa Polewali. Tim gabungan mengamankan seorang remaja DI alias DL (17) pelajar warga Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.


DI alias DL Di amankan Lantaran membawa senjata tajam berupa sebilah parang yang di simpan di pinggang sebelah kirinya.


Saat ini DI alias DL bersama barang bukti sebilah parang telah amankan di unit Penyidik dan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba, untuk proses lebih lanjut.


Kegiatan Patroli gabungan ini dilaksanakan hingga pukul 02.00 Wita, dalam keadaan situasi aman dan terkendali.


Kasat Samapta Polres Bulukumba AKP Chandra Said Nur SH, MH mengatakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif sehubungan pelaksanaan Festival Phinisi yang di laksanakan pada 14 s/d 17 September 2022 dan Porprov Sulsel di kabupaten Bulukumba 


"Jadi tadi malam, Personel Polres Bulukumba melaksanakan patroli gabungan hingga dini hari, hal ini menindaklanjuti perintah bapak Kapolres Bulukumba untuk meningkatkan patroli sehubungan adanya 2 agenda besar yang di laksanakan di kabupaten Bulukumba,"Jelas AKP Chandra Said Nur.


AKP Chandra juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kabupaten Bulukumba yang tenang aman dan nyaman menjelang perhelatan Porprov Sulsel yang di adakan di Kabupaten Bulukumba bulan Oktober mendatang.


"Jadi saat ini Kami terus meningkatkan kegiatan patroli dalam rangka pencegahan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga rombongan atau tamu kontingen Porprov dari beberapa kabupaten merasa tenang, aman dan nyaman selama berada di Bulukumba," Pungkas AKP Chandra Said Nur SH, MH.

Iklan

×
Berita Terbaru Update