-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 di Tingkat Kecamatan Kajang Resmi dibuka Oleh Bupati Bulukumba.

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19.32 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T15:54:40Z
Turnamen Sepakbola Bupati Cup Kajang Di Gelar di lapangan Kalimporo,Desa Tambangan .

Simpulindonesia.com_  Bulukumba,- Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 tingkat kecamatan yang digelar serentak di 10 Kecamatan,salah satunya Kecamatan kajang hari ini Resmi dibuka oleh Bpk Bupati Bulukumba,di lapangan Moncongbuloa kalimporo,Desa Tambangan kecamatan kajang,pada hari kamis, 04/ 08/2022, Sore .

Dalam membuka Turnamen Bupati Cup tersebut, Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali yusuf Di dampingi Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Bulukumba (Ketua Askab PSSI Bulukumba), H.Amry

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf berharap besar untuk kebangkitan dan kemajuan sepak bola di daerah berjuluk Bumi Panritalopi.sebab itu adalah inisiasi Pemerintah Daerah melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bulukumba.

“Kita harap turnamen ini dapat mengangkat harkat dan martabat olahraga sepak bola di Kabupaten Bulukumba,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta saat sambutannya 

Andi Utta lebih dalam menyampaikan, acara Bupati Cup tujuan. Sebaliknya, sebagai proses untuk mematangkan mental pemain dan pengalaman berdiri, sehingga bisa menjadi atlet yang profesional.

“Acara sepak bola akan terus berlanjut. Insya Allah ke depan, kita akan rancang untuk mengundang kabupaten lain yang bertanding tingkat regional Sulsel di Bulukumba,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh tim maupun penonton untuk memeriahkan HUT RI dengan gembira. Sebab ajang Bupati Cup katanya, salah satu tujuan untuk membakar semangat nasionalisme.

“Acara ini juga salah satu bentuk kepedulian terhadap pemuda olahraga terkhusus di sepakbola,untuk membangun interaksi sosial, sehingga kita bisa mempererat persatuan dan kesatuan,” terang Andi Utta, kemudian dibuka secara resmi Bupati Cup Kec.Kajang.

Ditempat yang sama,Azis,(Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup tingkat Kecamatan Kajang),dalam sambutannya bahwa Turnamen ini adalah salah satu ajang pencari bakat untuk diseleksi yang akan mewakili kecamatan di tingkat kabupaten nantinya.

"Khusus Kecamatan kajang itu diselenggarakan mulai  tanggal 04 hingga 16 Agustus 2022 dan diikuti 18 Tim dari 19 Desa dan kelurahan di kajang, adapun Sumber anggaran kegiatan ini murni dari dana pribadi beliau melalui Askab PSSI Kab.Bulukumba,"kata Azis dalam laporannya

Untuk partai pembuka di Turnamen Bupati Cup Ini, adalah Desa Tambangan selaku tuang Rumah melawan Desa Bontobiraeng.

"Maka dalam kompetisi ini tidak boleh ada yang saling kasar ataupun terluka. Kita harus bermain dengan sportif dan pulang dengan bahagia," tandasnya.


Lanjut Ketua Askab PSSI Bulukumba, H.Amry mengatakan, Bupati Cup berlangsung serentak di 10 kecamatan yang diikuti oleh Tim Desa dan Kelurahan dan paling lambat tanggal 17 Agustus 2022 nanti, sudah memasuki babak final.

 “Jadi kita siapkan tropi dan uang pembinaan bagi Juara 1, 2 dan 3 bersama. Kemudian dilanjut di stadion mini Bulukumba atas nama Tim dari Kecamatan masing-masing,” ungkapnya

Ia meminta agar proses seleksi di tingkat Kecamatan benar-benar profesional tanpa adanya unsur kekeluargaan. Sehingga, yang terpilih untuk berlaga di tingkat Kabupaten adalah pemain-pemain yang berkualitas. 

“Perlihatkan kualitasta’ sehingga bisa lolos masuk di turnamen tingkat Kabupaten. Kita kembali akan memberikan tropi serta hadiah uang pembinaan puluhan juta rupiah beserta piala bergilir bupati,” jelas Amry.

Turnamen Bupati Cup Tingkat Kecamatan Kajang ini dihadiri oleh Bupati Bulukumba A.Muchtar Ali yusuf, Ketua Askab PSSI Bulukumba H.Amry, Camat Kajang Andi Rahmad Sahib,Polsek Kajang AKP Rahman,Kepala Desa Tambangan Andi Abu,Serta Anggota polsek dan Babinsa dan para tamu Undangan yang turut hadir Menyaksikan pembukaan Turnamen Bupati Cup Kajang.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update