-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pelatihan Literasi Keuangan Program YESS Dikawasan Adat Kajang

Kamis, 04 Agustus 2022 | 20.50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T16:11:12Z



Simpulindonesia.com_ Bulukumba,-Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services -YESS Kecamatan Kajang melaksanakan kegiatan pelatihan literasi keuangan.


Kegiatan tersebut merupakan pelatihan literasi keuangan tahap Kedua, yang dihadiri sebanyak 25 Calon Petani Milenial (CPM), dan dilaksakan selama dua hari, mulai tanggal 04 hingga 05 juli 2022, di Desa Tanah Towa, Kecamatan Kajang.

 

Diketahui Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Petani Milineal di Kec. Kajang tentang keuangan berbasis digital, syariah, karekteristik Produk perbankan hingga mitigasi kredit mikro. 


Hal ini di awali dengan Pengisian pratest serta pemaparan materi oleh distcrit implementation Team (DIT) Tentang kebijakan Pembangunan Pertanian dan peran strategis YESS.


Menurut Bpk Sudirman, Pemateri Kegiatan Program YESS itu mengatakan bahwa program ini menciptakan wirausaha muda di sektor pertanian dan bagaimana meregenarasikannya. Kerena tenaga kerja di sektor pertanian itu berdasarkan data 70 persen itu berusia 40 keatas, makanya dengan Program YESS ini akan menjadi Jawaban untuk generasi petani melenial yang ada di Kec. Kajang



Peserta CPM terlihat berbeda pada kegiatan kali ini, peserta memakai pakai adat kajang  yang identik dengan warna hitamnya. Peserta juga sangat antusias, dari keseriusannya mendengar materi,hingga kegiatan terlihat hidup dan menarik perhatian karena adanya interaksi ide dan gagasanya di sektor pertanian dan peternkan, antara pemateri dan audience.


NASRUM, S.Pt Selaku Fasilitator Muda Yess Kecamatan kajang Menyampaikan adanya kegiatan pelatihan literasi keuangan Program Yess hari ini membantu CPM untuk memahami lebih dalam tentang Program Yess  dan kegiatan ini salah satu syarat untuk proses selanjutnya. 


 " kegiatan literasi keuangan kali ini di khususkan untuk kawasan adat kajang yang terdiri dari 5 desa. Ini masuk dalam program YESS yang disebut GESI (Gender equality and social inclusi) berkaitan dengan isu2 perempuan, kelompok disabilitas, kelompok migran, kelompok etnis/adat dan kelompok masyarakat yg termarjinalkan". Ucapnya



Dan yang terpenting juga dalam Program Yess, itu ada pelatihan magang, smart farming  dan pelatihan lainnya untuk menambah wawasan peserta calon peneriman manfaat (CPM).

Iklan

×
Berita Terbaru Update