-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jaga Spirit Psikologi dan Fisik, Peserta asal Bulukumba Ikut Senam Pagi pada Kemah Merdeka Toleransi di Pakkatto

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08.16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T01:18:52Z

SimpulIndonesia.com, Gowa
-- Pukul 07.30 Wita ratusan peserta kemah merdeka toleransi berpakaian olahraga berbaris rapi dilapangan. peserta didik utusan Kemenag se Sulsel ini akan mengikuti senam pagi pada Selasa, 16 Agustus 2022. 

Tak ketinggalan puluhan peserta utusan Bulukumba mengenakan baju olahraga berwarna kuning bagian depan bergambar 3 logo: Logo Kemenag, Logo FKUB Bulukumba dan Logo Kemah Merdeka Toleransi. 

Demikian pula bagian belakang bergambar aneka ragam agama di Indonesia dan bertuliskan "Bulukumba Big Family" dibagian atas dari gambar. 

Penanggung jawab lapangan kemah merdeka toleransi Kemenag Bulukumba H. Arifin memantau senam pagi peserta asal Bulukumba.

"Panitia pelaksana membuat acara yang ada senamnya, senam itu dimaksudkan agar seluruh peserta kemah merdeka toleransi sehat wal afiat selama kegiatan berlangsung bahkan sampai acara selesai," jelas H. Arifin. 

Sehingga seluruh peserta menurut Kasubag TU Bulukumba ini, diharapkan mengikuti kegiatan dengan tertib,  dengan maksimal karena sehat.

Lebih lanjut ia menyebut, kegiatan kegiatan senam di pagi hari agar pada pagi harinya sudah mulai termotivasi dengan bersemangat baik secara psikologi dan secara fisik untuk siap mengikuti kegiatan hari ini dan hari-hari selanjutnya. 

Mengikuti irama musik yang asyik, peserta bergerak menuruti gerakan instruktur senam. Dimulai dari gerakan ringan sebagai pemanasan, tangan diangkat ke atas, ke samping dan ke belakang. Kepala dimiringkan ke kanan, kiri, bawah dan atas. Fungsi pemanasan untuk melemaskan otot-otot agar siap pada gerakan inti dan jalan sehat nantinya. Senam dilanjutkan dengan gerakan inti dan diakhiri pendinginan. 

"Mari membiasakan diri dengan olahraga. Agar tubuh kuat dan sehat. Selain itu, mari lakukan gerakan masyarakat hidup sehat. Agar kita terhindar dari penyakit," ajak H Arifin. 

Turut mendampingi peserta kemah di lokasi pada hari kedua pendamping dan official laki-laki, Muhammad Anas, H. Syarifuddin, Ramli, Firmansyah, Josaphat Lawan, Harling, Umar, Syarifuddin, Halim Amsur, Tahmil. 

Untuk official dan pendamping peserta dari perempuan Chartrina Alimuddin dan selebihnya bertugas di posko induk untuk persediaan sarapan pagi. 

Selesai senam, kegiatan dilanjutkan dengan outbound
.

Iklan

×
Berita Terbaru Update