-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Disaksikan Pejuang Subuh Bulukumba, Pengurus Remaja Masjid Babussalam Bontomate'ne Dilantik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06.16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-13T23:16:00Z


Simpulindonesia.com, Bulukumba
-- Pengurus Masjid Babussalam Bontomate'ne menghadirkan komunitas pejuang Subuh Bulukumba untuk kegiatan shalat berjamaah pada Ahad, 14 Agustus 2022. 


Usai shalat berjamaah subuh dilanjutkan dzikir dan doa oleh Ust. Irman Nur member Pejuang Subuh Bantaeng, Ceramah subuh Andi Ningrat Pejuang Subuh Bulukumba dan sambutan ketua pejuang Subuh Bulukumba Arianto Lewa. 


Kesempatan tersebut dilakukan pelantikan Remaja masjid Babussalam Bontomate'ne diwakili oleh KSB (ketua, sekretaris dan bendahara) disaksikan oleh penyuluh Agama Islam KUA kec. Rilau Ale H. Ahmad Khatib Mahdy.


Dilantik oleh ketua Dewan Masjid Bulukumba H. Andi Muttamar Mattotorang. 


Dalam sambutannya, ketua pejuang Subuh Bulukumba Arianto mengatakan, salah satu yang melatarbelakangi lahirnya pejuang Subuh sejak 4 tahun lalu karena keprihatinan terhadap kondisi ummat Islam yang ketika shalat subuh itu banyak masjid yang sunyi jamaahnya. 


Keperihatinan tersebut juga disampaikan juga oleh ketua DMI Bulukumba dalam sambutannya, pasalnya ia pernah menemukan waktu dhuhur tidak ada jamaah datang di masjid. 


"Saya pernah temukan ada masjid waktu dhuhur sementara tidak ada jamaah yang datang di masjid, jadi saya yang buka pintunya masjid, saya minta teman saya yang adzan dan saya imamnya," terang Andi Muttamar dengan tidak menyebutkan lokasi masjid yang dimaksud. 


Dibagian akhir, pembina pejuang Subuh Bulukumba yang juga pimpinan BAZNAS Bulukumba H. Ince Darmawan Sonda menantang terbentuknya Pejuang Subuh di Bontomate'ne. 


"Kepada pengurus masjid dan remaja masjid yang baru saja dilantik, saya tantang untuk terbentuknya Pejuang Subuh disini (Bontomate'ne, red)," tutup H Darmawan Sonda. 

Iklan

×
Berita Terbaru Update