-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Berhasil Musnahkan Sebanyak 54 Babi di Karassing

Minggu, 28 Agustus 2022 | 21.28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-28T14:28:43Z
Berhasil Musnahkan Sebanyak 54 Babi di Karassing 




Simpulindonesia.com_Bulukumba,- Setelah jeda beberapa pekan, perburuan hama babi kembali dilaksanakan oleh Tim Pemburu Babi Bulukumba. Kali ini wilayah yang menjadi sasaran perburuan adalah Desa Karassing Kecamatan Herlang, Minggu 28 Agustus 2022.


Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maning menyampaikan kegiatan terus menerus pada babi ini akan terus mengajak warga untuk berpartisipasi agar hama babi yang merusak pertanian semakin berkurang.


"Alhamdulillah, tim pemburu babi kembali bergerak. Hari ini ada 28 ekor babi di Desa Karassing berhasil dibasmi berkat kerjasama tim, masyarakat dan pemerintah setempat," kata Thaiyeb Maningkasi.


Lebih lanjut, Thaiyeb mengatakan sebenarnya minggu sebelumnya tim juga berhasil membasmi 26 ekor, di dusun yang berbeda tapi masih wilayah Desa Karassing. Namun karena masyarakat menyampaikan jika di dusun lainnya masih banyak hama babi, sehingga minggu ini operasinya masih dilakukan di wilayah sana.


"Jadi kalo ditotal dalam 2 minggu ini ada 54 ekor babi berhasil dibasmi di Desa Karassing," kata mantan Kabag Pemerintahan ini.


Dikatakan program pemberantasan hama babi oleh Pemkab Bulukumba yang dinahkodahi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunan. Kegiatan berburu babi ini sudah dimulai sejak tahun lalu.


Perburuan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong warga Bulukumba untuk bersama-sama memberantas hama babi, oleh karena hama babi menjadi sangat mengganggu dan merugikan masyarakat.


Dengan demikian pelaksanaan pencarian babi sedapat mungkin dilaksanakan setiap hari Minggu di daerah yang banyak hama babinya.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update