-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ekspedisi Radar Bogor Grup Datangi 3 Tempat Wisata-Budaya di Kab. Bulukumba

Senin, 04 Juli 2022 | 21.49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T14:49:44Z


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Sebanyak 12 personel Radar Bogor Grup mengunjungi 3 tempat di Kabupaten Bulukumba, yaitu pantai Tanjung Bira, pembuatan Kapal Pinisi dan kawasan adat Ammatoa Kajang.


Direktur Radar Bogor Grup, Nihrawati AS mengatakan, kunjungannya ke Bulukumba dalam program Gerakan Anak Negeri dalam bentuk ekspedisi wisata dan budaya.


Selain Bulukumba katanya, daerah yang lain juga dikunjunginya di Sulsel adalah Kabupaten Tanah Toraja.


"Jadi ada dua kabupaten di Sulsel yang kita kunjungi dalam program ekspedisi wisata dan budaya, yaitu Kabupaten Tana Toraja dan Bulukumba," katanya di sela-sela acara talkshow bersama Bupati Muchtar Ali Yusuf di Mr Redmont Cafe, Senin, 4 Juli 2022.


Perempuan kelahiran Tanete Bulukumba ini menerangkan, pihaknya mengawali ekspedisi wisata-budaya di kabupaten berjuluk Bumi Panritalopi, sejak Sabtu 2 Juli 2022.


"Sejak dua hari lalu kami di sini. Pertama, kita mengunjungi Pantai Bira. Setelah itu, ke tempat pembuatan Kapal Pinisi. Terakhir, kita ke kawasan adat Ammatoa Kajang," kata Nihrawati.


Ia mengemukakan dalam ekspedisi tersebut, pihak Radar Bogor Grup juga mengeksplore pariwisata Bulukumba melalui jaringan sosial media, seperti Tiktok.


"Setelah kami melihat, pembuatan Kapal Pinisi sangat bagus. Mungkin ke depan sebagai masukan, agar tempat pembuatan kapal ini lebih dikemas lagi sebagai obyek wisata," jelasnya.


Sementara itu, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam acara talkshow yang dipandu oleh CEO Radar Bogor Grup, Hazairin Sitepu memaparkan potensi pariwisata dan budaya Bulukumba yang luar biasa.


"Salah satu program pengembangan wisata di Bira yang akan dilakukan adalah membuka akses jalan lingkar pantai Lemo-Lemo tembus Bara," bebernya.


Hazairin Sitepu menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Bulukumba atas pelayanan yang diberikan selama dua hari mengexplore Bulukumba.


Hazairin berharap, dengan kepemimpinan Andi Utta sapaan akrab Bupati dapat membawa Bulukumba lebih maju dan berkembang, khususnya sektor pariwisatanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update