-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Aplikasi Ojek Pinisi Menjadi Materi Closing Statement di Pelatihan Kewirausahaan DiskopUKM

Rabu, 20 Juli 2022 | 18.10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-20T11:20:44Z

 


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DiskopUKM) Kab.Bulukumba menggelar pelatihan "Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Mikro dan Kecil" (PK2UMK).Rabu (20/07/2022)


Dalam kegiatan ini diikuti oleh para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah di kabupaten Bulukumba,yang berlangsung selama tiga hari mulai 18 hingga 20Juli 2022 di Wow cafe beralamat Jl lanto dg Pasewang,Caile Kec.Ujung Bulu.


Menurut Fitra, (Panitia Pelaksana kegiatan), Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Bulukumba melalui Dinas Koprasi Usaha kecil dan menengah (DiskopUKM), dengan ujung peningkatan kapasitas dan legalitas sebagai pelaku usaha berbasis digital.


Kegiatan tahun ini berlangsung selama 3 hari,dan hari ini merupakan hari penutupan.


"Meman pelatihan ini dilakukan setiap tahunnya,dan peserta tahun ini adalah orang baru semua,jadi yang sudah ikut tahun lalu tidak bisa lagi ikut tahun ini"ujar Fitra saat ditemui oleh media ini.


Ditempat yang Sama Fasilitator kegiatan pelatihan ini Bpk.Zainuddin dari Dinas DiskopUKM,menyampaikan bahwa Sumber Anggaran yang kita kelola untuk kegiatan pelatihan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diturukan dari Kementerian Koperasi dan UKM.


"Alhamdulillah,Bulukumba sudah 4 Tahun melakukan kegiatan seperti ini,dan setiap tahunnya sekitar 280 Pelaku UMKM kita latih, dan kegiatan yang berlangsung saat ini sudah masuk angkatan kedua tahun ini"ucap Zainuddin


Lanjut,Menurut Fasilitator Kegiatan Bpk.Zainuddin, Kegiatan Tahun ini sangat berbeda karena di penghujung Pelatihan ini, peserta dapat berinteraksi dengan Kepala Bagian Operasional Ojek Pinisi terkait peningkatan kapasitas Usaha dan Pentingnya membangun Usaha berbasis digital.



Sementara Sappewali Kutong (Kepala Bagian Ojek Pinisi) Menyampaikan bahwa,hadirnya aplikasi Ojek Pinisi ini di Bulukumba, maka seiring berjalannya waktu dunia bisnis juga mengalami sebuah inovasi baru secara khusus dalam pemasaran produk.


“Digital juga sangat menguntungkan. Akses pelanggannya itu bisa akses pelanggan yang baru,” ujarnya .


Sekedar informasi ojek pinisi salah satu Aplikasi buatan anak muda Bulukumba yang terdapat di play store.


"Owner dari Aplikasi Ojek Pinisi adalah Putra Bulukumba yang berasal dari kecamatan Kajang atas nama Rudi Toto, apalagi ayo berkolaborasi bersama-sama dengan mudah dan mamfaatnya besar,cukup teman mendownload Applikasinya di play store, buruan registrasi dan ada banyak fitur disana," ajaknya bang black (sapaannya).


Iklan

×
Berita Terbaru Update