-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Uji Coba; UP3 PLN Bulukumba Turunkan Bantuan Alat Lapun Babi Jenis Bronjong

Jumat, 24 Juni 2022 | 10.42 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T07:28:00Z

 

PLN Bulukumba bersama warga pasang Lapun Babi jenis Bronjong.(dok.Simpul)

Simpulindobesia.com_ Bulukumba,-Hama babi masih menjadi musuh petani di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.


Maraknya jerat babi menelan nyawa manusia berapa tahun terakhir, Jaringan Pemuda Tani Bulukumba merasa prihatin dan terpanggil untuk mencari solusi untuk memusnakan babi hutan yang merusak tanaman para petani.


UP3 PLN Bulukumba menurunkan bantuan Alat jerat babi/lapun babi jenis Bronjong sebanyak 10 buah melalui Jaringan pemuda tani untuk digunakan para petani sebagai bahan uji coba.(23/06/2022)


Kehadiran Jaringan Pemuda Tani (JPT) berkolaborasi dengan PLN Bulukumba kini membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya Desa Tugondeng kecamatan Herlang yang menjadi lokasi percontohan pemasangan jerat babi tanpa mengguanakan listrik.


Antusias masyarakat Dusun La'sanru Desa tugondeng menyambut baik kehadiran PLN yang turun lansung ditengah tengah masyarakat untuk bersosialisasi sekaligus memperagakan pemasangan lapun babi bersama masyarakat.


 Ikram Saprilla K3L PLN Bulukumba  menyampaikan bahwa alat ini jadi contoh jerat babi yang kami peragakan sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan jerat listrik yang saat ini digunakan oleh petani dimana itu sangat berbahaya dan telah menelan korban jiwa


"kami dari pihak PLN punya harapan Besar, lalat peraga/jerat babi lapun ini efektif mengatasi hama babi dan lebih aman digunakan, sehigga jerat listrik tidak digunakan lagi oleh petani"pungkas Akram.


Lanjut sappewali juga ucapkan banyak terimakasih kepada pihak PLN Bulukumba yang selalu melahirkan inovasi baru dalam pecegahan hama babi. 


"Insyallah ketika alat ini produktif,maka kedepannya Kami bersama PLN akan mendorong ke-pemerintah untuk dianggarkan" tutupnya.(*)


Iklan

×
Berita Terbaru Update