-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

PLN Gencarkan Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Pelayanan Pelanggan

Jumat, 17 Juni 2022 | 10.36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T03:38:43Z


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan kelistrikan di Daerah tempat tinggal masing-masing, PLN UP3 Bulukumba gelar sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dan Pelayanan Pelanggan di Aula Kantor Desa Tugondeng, kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba, pada kamis (16/06/2022) 


Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri lansung K3L UP3 Bulukumba,ULP Panrita Lopi,ULP Kalumpang,Camat Herlang,Kepala Desa Tugondeng bersama Jajarannya, dan Beberapa Kolompok tani hinga masyarakat Desa Tugondengpun turut hadir. 


Menurut K3L PLN UP3 Bulukumba dalam hal ini Ikram Saprillah, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi bahaya listrik apabila tidak dipergunakan secara bijak dan benar.


Dalam kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari bahaya kecelakaan listrik.


Seperti tidak melakukan aktivitas di dekat jaringan listrik, tidak mendirikan bangunan di dekat jaringan listrik, meminta petugas untuk memangkas ranting pohon yang sudah menyentuh jaringan listrik.


"Listrik itu seperti api. Kecil bisa jadi kawan, tapi kalau besar dan kita ceroboh dalam menggunakannya tentu akan dapat menimbulkan bahaya kecelakaan bahkan dapat merenggut nyawa kita," papar Ikram saprillah.



Senada dengan Manager ULP Panrita Lopi Bahtiar sapaannya bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan ini rutin dilakukan setiap minggunya di desa desa secara gulir.


"Kami berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap keselamatan kelistrikan, baik pada jaringan listrik milik PLN maupun pada instalasi listrik di rumah masing-masing, sehingga risiko kecelakaan dapat dihindari dan keandalan pasokan listrik pun turut terjaga," imbuh Bahtiar


Sementara itu, Kepala Desa Tugondeng ,Bpk Sirajuddin, menyambut baik kegiatan sosialisasi kelistrikan yang dilakukan PLN.


Menurutnya, warga perlu mendapatkan informasi terkait bahaya kelistrikan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bahaya kebakaran akibat korsleting listrik atau bahaya tersengat listrik. 


"Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi. Melalui kegiatan ini warga dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik. Kami siap berkontribusi dalam menjaga keselamatan kelistrikan khususnya di Desa Tugondeng," tegas Sirajuddin.


Selain itu Ibu Andi Asnaeni selaku pemerintah Kecamatan Herlang Mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam pemasangan jerat babi yang sangat membahayakan orang lain bahkan diri sendiri.


"Insyallah kami akan berupayah semaksimal munkin mencari solusi yang terbaik tampa memasang jerat babi"tutupnya.(*)


Iklan

×
Berita Terbaru Update