-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

 Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas Komisi DPRD Bulukumba Tentang Nasib PPPK Kabupaten Bulukumba.

Senin, 30 Mei 2022 | 15.26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T08:39:08Z


SimpulIndonesia.com _
Bulukumba, DPRD Kabupaten Bulukumba mengadakan Rapat Dengar Pendapatan (RDP) tentang nasib para PPPK Kabupaten Bulukumba di ruang Paripurna Kantor DPRD. Senin,30/5/2022. 


Ikut hadir Anggota DPRD Komisi A,B,C,D, Kepala BKPSDM, Keuangan, Kadis Dikbud serta PPPK Kabupaten Bulukumba. 


Dalam RDP ini para PPPK ingin meminta kejelasan dan alasan kenapa sampai sekarang SK mereka belum di terbitkan sedangkan sudah banyak Kabupaten kota khususnya di Sulawesi Selatan yang telah terbit dan mengantongi SK PPPKnya. 


Dalam sambutannya Kepala BKPSDM A.Roslinda mengatakan "Kami menunggu penetapan alokasi anggaran APBD pemerintah Kabupaten Bulukumba terkait pendanaan untuk rekan rekan PPPK." 

Ibu A.Irma yang mewakili Kepala Keuangan Kabupaten Bulukumba memberikan pendapat "untuk PPPK Kesehatan kita sudah Alokasikan Anggaran 2022 tahun ini sedangkan untuk pengalokasian PPPK untuk tenaga guru, kami menunggu duduk bersama dengan Stekholder yang terkait dengan pemenuhan alokasi anggaran PPPK guru." 


Perlu di pahami ada dua tahap untuk PPPK guru di tahap pertama sebanyak 537 Orang dan di tahap kedua sebanyak 303 Orang. Sedangkan kesiapan anggaran di tahap pertama yaitu sebanyak kurang lebih 5 Milyar sedangkan di tahap ke dua alokasi anggaran sebanyak kurang lebih 3 Milyar. itu yang harus kita bicarakan dengan pemerintah berapa banyak kemampuan Pemerintah untuk alokasi anggaran untuk PPPK guru. Tambahnya; 


Di konfirmasi di sela sela RDP H.Rijal Ketua DPRD Bulukumba mengatakan "Kita di Dewan akan memperjuangkan nasib teman teman PPPK sampai mengantongi SK dan penggajiannya."


Iklan

×
Berita Terbaru Update