-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kawasan Wisata Pantai Bira Kabupaten Bulukumba Jadi Idaman Warga Saat Libur Lebaran

Rabu, 04 Mei 2022 | 19.58 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-04T12:58:42Z


  Simpulindonesia_ Bulukimba, Kawasan wisata Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi idaman warga saat libur Lebaran. 


Sebanyak 6.210 pengunjung menyerbu destinasi wisata bahari di wilayah tersebut.

"Posisi (data 6.210 pengunjung) sampai jam 17.00 Wita," beber Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bulukumba Daud Kahal saat dihubungi awak media Rabu (4/5/2022).


Total pengunjung tersebut terdiri dari 5.141 orang dewasa dan 1.069 anak-anak. Lonjakan wisatawan ini mulai hari kedua pasca Idul Fitri 1443.H membuat loket pelayanan akses masuk ke kawasan Tanjung Bira ditambah.



"Kita buka 2 loket pembayaran. Memisahkan pelayanan mobil dan motor," sebut dia. karena untuk hari ini (hari ketiga pasca Idul fitri) Sudah dipastikan pengunjung kawasan wisata pantai pasir putih akan membludak sekitar 4 Kilo meter Kendaraan mulai berjejeran untuk mengatri masuk ke kawasan tersebut.


Pasalnya terdata 1.429 kendaraan yang akan masuk ke kawasan Tanjung Bira dari total 6.210 pengunjung. Rinciannya, 809 mobil, 597 sepeda motor, dan 23 bus


Tanjung Bira Bulukumba telah lama populer menjadi destinasi wisata favorit di Sulsel. Pesonanya tidak habis-habis dengan menyajikan sejumlah pantai, dan ketertarikan akan kapal Pinisi.



Wisatawan domestik hingga mancanegara ramai berkunjung. Mereka akan disajikan dengan sejumlah pilihan objek wisata pilihan pada kawasan Tanjung Bira tersebut.


Pada wilayah di sekitar kawasan itu ada Pantai Tanjung Bira, dan Pantai Bara berpasir putih. Adapula tebing Apparalang dengan pemandangan panorama laut yang memanjakan mata.


Pengunjung pun bisa secara langsung proses pembuatan kapal Pinisi di Tanah Beru, Kecamatan Bonto Bahari. Sesuai dengan julukan Kabupaten Bulukumba, yakni Bumi Panrita Lopi atau sebutan yang merujuk pada wilayah yang dikenal sebagai pengrajin atau pusatnya pembuat kapal Pinisi.







Iklan

×
Berita Terbaru Update