-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kepala KUA Bontobahari Gandeng Satgas Zakat Kumpulkan Pengurus Masjid di Bontobahari, Ini yang Dibahas!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14.44 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T12:49:18Z

H. Amri Syam pimpin rapat bersama pengurus masjid se Kecamatan Bontobahari

SimpulIndonesia.com, Bontobahari --
Selasa, 26 Oktober 2021 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kec. Bonto Bahari H. Amri Syam melakukan rapat bersama seluruh pengurus masjid se Kecamatan Bontobahari. 

Sedikitnya ada 3 poin penting yang didiskusikan pada kesempatan tersebut. 

Pertama, menurut kepala KUA Bontobahari H. Amri, untuk mengorganisir jadwal khatib masjid tahun 2022 nanti perlu kesepahaman demi meminimalisir benturan jadwal khatib para da'i. 

"Ini urgen untuk didiskusikan lebih dini, kami berharap sejumlah masjid bisa bergabung di Bakomubin (badan komunikasi muballigh Indonesia) Kab. Bulukumba, kita fokus 1 jalur koordinasi saja," terang H. Amri. 

"Kedua, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 kembali kita semarakkan PHBI (panitia hari besar islam) yang saat ini bertemu dengan maulid Nabi Besar Muhammad Saw tahun 2022," lanjutnya. 

Adapun yang ketiga menurut ketua Apri Bulukumba ini, ia melibatkan Satgas Zakat Bontobahari Abd. Halim Amsur untuk sosialisasi optimalisasi zakat atau UPZ. 

"UPZ-UPZ yang ada, mulai tingkat masjid, desa/kelurahan hingga kecamatan tidak hanya fokus pada persoalan zakat fitrah namun lebih dari itu seperti zakat mall (harta), zakat profesi serta infaq/shadaqah dan wakaf, yang sebetulnya di Bontobahari ini termasuk punya potensi besar," 

Nah, melalui kesempatan tersebut ia mengajak kepada seluruh pihak, bahu membahu untuk mensosialisasikan pengelolaan zakat meliputi pengumpulan dan pendistribusiannya. 

"Mari kita saling bahu-membahu, bekerjasama untuk mensosialisasikan pengelolaan zakat meliputi pengumpulan dan pendistribusiannya," ajak H. Amri. 

"Bila perlu, jika ada kegiatan yang melibatkan orang banyak, satgas zakat bisa diundang untuk turut mensosialisasikan zakat ini," tambahnya.

Turut hadir juga kesempatan tersebut, para penyuluh fungsional Pirmansyah, Darwis, dari penyuluh non PNS, Nur Inah, Andi Arisviarini dan Nirfa Intang serta Alwi Wahab. 

Iklan

×
Berita Terbaru Update