-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Silaturahmi Wija Karaeng Bangkailong Dg Parani Petta Matinroe RI Sigeri Pangkep Arung Bulukumpa 1780 Masehi

Selasa, 18 Juni 2024 | 12.10 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T05:10:26Z

SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA, Wija I Bangkailong Dg Parani, Karaeng Bulukumpa 1780 M mengelar acara silahturahmi Akbar di Bola Kambarae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Selasa, (18/06/2024).



Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pemuka adat dari Bulukumba. Hadir pula Bupati Bulukumba H.A. Muhtar Ali Yusuf yang juga sesepuh Wija Karaeng Bulukumpa, Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba H. Rijal, Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edi Manaf, Sekda Kabupaten Bulukumba Muh. Ali Saleng SH. M.Si, serta seluruh jajaran pemerintah daerah dan forkopimda Bulukumba.



Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Paduka Yang Mulia Andi Kumala Ijo Daeng Sila Karaeng Lembang Batara Gowa III, Raja Gowa ke-38, bersama Permaisuri Andi Hikmawati Petta Omba. PYM Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang Sultan Malikul Said II (Raja Gowa ke-38) beserta permaisuri juga turut hadir.


Ketua panitia, Andi Rahmat Ansaruddin SH., menyampaikan bahwa acara tersebut dihadiri oleh sekitar 1.000 cucu dan cicit.


"Dukungan keluarga besar yang tak bisa saya sebutkan satu per satu sangat luar biasa. Saya bisa katakan bahwa persaudaraan kita masih erat, masih kuat, dadn akan selalu terjalin hingga anak cucu kita nanti,"ucap Andi Rahmat Ansaruddin yang kerap di sapa Karaeng Gatot.


Acara tersebut juga mencakup pengukuhan Ketua Kerukunan Wija I Bangkailong Dg Parani Petta Matinroe Ri Segeri Pangkep oleh Karaeng Gatot.


Karaeng Gatot mengucapkan terima kasih atas dukungan material dan moral dari pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba, khususnya Bupati H.A. Muhtar Ali Yusuf. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Wakapolda Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H., Jenderal Purn. H. A. Arifuddin Manrihu, dan Irjen Pol A. Faisal Thayeb Manrihu.


Acara tersebut berlangsung dengan khidmat, mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara para hadirin.

Iklan

×
Berita Terbaru Update