-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Sulsel Gelar Training For Trainer Pengamanan Suara Rakyat di Aula Angin Mammiri BBGB

Minggu, 07 Januari 2024 | 13.49 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-07T06:53:43Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ MAKASSAR,– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan menggelar Training For Trainer (TFT) Pengamanan Suara Rakyat, minggu,(07/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung dua hari sejak Sabtu tanggal 6 hingga minggu 7 Januari 2024 di Aula Anging Mammiri Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan itu, untuk mempersiapkan anggota Kepanduan dan Santika PKS dalam menjalankan tugasnya mengawal dan menjaga suara rakyat secara efektif pada pemilu tanggal 14 Februari 2024.


Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid, dalam sambutan menegaskan pentingnya peran seorang anggota Kepanduan dan Santika PKS dalam mengamankan proses demokrasi.

Ia menyatakan bahwa pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis dalam pengamanan suara rakyat, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya integritas dalam setiap tahapan pemilihan mulai dari pencoblosan di TPS sampai pada penetapan di KPU.

TFT ini dihadiri oleh utusan ketua Bidang Kepanduan dan Ketua Santika DPD PKS se-Sulawesi Selatan yang akan menjadi fasilitator dalam pelatihan selanjutnya di DPD PKS masing-masing.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek pengamanan suara, termasuk identifikasi potensi masalah, penanganan konflik, dan pemahaman terhadap aturan pemilihan.

Amri Arsyid yang juga Caleg DPRI Dapil 3 Sulsel itu berharap epanduan dan Santika PKS dapat menjadi agen perubahan yang berkomitmen menjaga keberlangsungan demokrasi dan integritas proses pemilihan di kususnya Sulawesi Selatan.

Amri Arsyid juga menekankan bahwa PKS bukan hanya sebagai partai politik, tetapi juga sebagai agen pembangunan sekaligus pelayan masyarakat.

Dengan meningkatkan kapasitas Anggota Kepanduan dan Santika di Daerah dalam pengamanan suara rakyat, sehingga diharapkan PKS dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kestabilan politik dan kualitas demokrasi di Sulawesi Selatan. Dan terus berperan aktif dalam membangun bangsa melalui partisipasi politik yang berkualitas dan bertanggung jawab.


Ia juga menambahkan, di Pemilu 2024, PKS Sulawesi Selatan menargetkan 4 kursi untuk DPR RI, 13 kursi untuk DPRD Provinsi, dan 130 kursi untuk di DPRD kabupaten/ kota dengan target tersebut maka tentu yang harus dilakukan dengan kerja keras, kerjas cerdas pungkas Amri Arsyid.(red/MSI)

Iklan

×
Berita Terbaru Update