-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kegiatan FGD Dan Deklarasi Pemilu Damai Hingga Aksi Unras Berjalan Kondusif

Senin, 15 Januari 2024 | 19.20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T12:20:04Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA -- Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di warkop 588 Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Senin (15/1/2024)



Kegiatan ini dihadiri oleh Asdar Sakka Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Bulukumba, Para Tokoh Pemuda, jurnalis, elemen mahasiswa serta warga setempat.


Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Asdar Sakka menyampaikan beberapa hal terkait menghadapi Pemilu 2024 yang aman dan damai.


Asdar Sakka menyampaikan bahwa pentingnya kebersamaan atau persatuan dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan dalam pesta demokrasi tersebut.


Menurutnya dengan kebersamaan dan persatuan juga dapat mencegah timbulnya gejolak yang dapat berdampak pada saat pelaksanaan pesta demokrasi.


Olehnya itu secara pribadi dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat maupun ormas yang hadir di tempat tersebut untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi negatif baik melalui media elektronik maupun secara langsung. 


"Perbedaan pilihan itu biasa dalam mencari sesuatu yang terbaik namun tetap mengedepankan persaudaraan dan silaturahmi yang harus di junjung tinggi guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bulukumba." Ujarnya.


Usai menggelar kegiatan FGD dan Deklarasi Pemilu Damai, Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Bulukumba melanjutkan kegiatannya dengan menggelar aksi unjuk rasa damai di dua lokasi di kota Bulukumba.


Kegiatan FGD ini sebagai wadah dalam melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat agar tercipta pemilu 2024 yang aman,damai dan sejuk di Kabupaten Bulukumba.


Sedangkan Aksi unjuk rasa damai sebagai bentuk atau upaya menciptakan Pemilu damai tahun 2024 dan berintegritas dengan mengajak Penyelenggara Pemilu, Masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya untuk tidak terprovokasi dengan isu sara, dan Black campaingn.


Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dan berjalan kondusif hingga selesai dengan pengamanan dan pengawalan Personel jajaran Polres Bulukumba.

Iklan

×
Berita Terbaru Update