-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Diduga Memihak Salah Satu Caleg DPRD, Aktivis Ini Minta Bawaslu Panggil dan Periksa Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Butur

Sabtu, 27 Januari 2024 | 09.23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T02:23:22Z

    Gambar : Aldi Lamoito dan Eko Rama. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__SULTRA,— Diduga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Utara memihak salah satu pasangan calon anggota legislatif. Sabtu (27/01/2024).


Hal ini disampaikan Jaringan Advokasi Pemantau Pemilu Sulawesi Tenggara.


Direktur Eksekutif Jaringan Advokasi Pemantau Pemilu Sulawesi Tenggara, Aldi Lamoito mengatakan pemilu kali ini terdapat kejanggalan dari salah satu figur yang diduga di kampanyekan secara terang-terangan oleh salah satu oknum ASN yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buton Utara.


“Saya menduga bahwa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buton Utara dengan terang terangan mengkampanyekan salah satu figur calon anggota legislatif yang dimana figur tersebut merupakan anak kandungnya,”Kata Aldi Lamoito dalam keterangan tertulisnya.


Kemudian Eko Rama selaku Direksi Kajian Jaringan Advokasi Pemantau Pemilu Sulawesi Tenggara, menambahkan akan menginsentivikasi figur yang didukung oleh Kepala Dinas pendidikan Dan kebudayaan Buton Utara.


“Saya sudah sepakat dengan Direktur Eksekutif Kajian Jaringan Advokasi Pemantau Pemilu Sulawesi Tenggara, bahwa kami akan mendesak Bawaslu untuk memeriksa dan mengindetifikasi figur yang kemudian  diduga diusung oleh Kadis Pendidikan Dan kebudayaan Buton Utara,"Ujar Eko Rama.


Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan berkunjung ke Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara untuk meminta agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipanggil dan diperiksa.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Penddikan Buton Utara, Kusman Surya membantah hal tersebut karena hal tersebut merupakan pelanggaran Pemilu.


“Tidak benar itu saya kira kalau saya ada pelsnggaran pemilu dan ada bukti lapor saja di Bawaslu,”Kata Kusman Surya saat dikonfirmasi via whatsapp.


Ia mengatakan terkait isu yang beredar, merupakan hak demokrasi setiap warga negara yang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih sepanjang memenuhi aturan perundang undangan, Disamping itu ia membenarkan bahwa anaknya sedang maju dan mencalonkan diri sebagi caleg DPRD Buton Utara.


“Terkait itu kita konfirmasi kepada yang bersangkutan karena dia sudah berkeluarga, iya,”Sambung Kusman Surya.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update