-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Padati Sirkuit Lapangan Hitam menyaksikan Tanjung Bira Prix, Disparpora Raup Capaian PAD Fantastis

Jumat, 01 Desember 2023 | 12.52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-01T05:52:45Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Kejuaraan balap motor Tanjung Bira Prix yang berlangsung di Sirkuit Titik Nol Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, dinilai sukses terlaksana dari semua sektor.



Berdasarkan data yang diterima, penonton yang menghadiri kejuaraan bergengsi roda dua Tanjung Bira Prix mencapai 5.871 penonton.



Jumlah tersebut menjadi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) buat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba yang cukup fantastis.



Dimana diketahui jumlah pengunjung ke kawasan Pantai Bira setiap hari atau memasuki akhir pekan, hanya mencapai dikisaran 2.000an orang pengunjung.



Namun di Tanjung Bira Prix, Diaspora Bulukumba meraup PAD dengan jumlah pengunjung 5.871 orang mencapai hingga Rp.98.786.000.



Capaian tersebut dihasilkan Disparpora Bulukumba hanya dalam waktu dua hari, yakni 18-19 November 20223.



Kepala Disparpora Bulukumba, Ferryawan Fahmi yang dikonfirmasi membenarkan jika pengunjung yang masuk di kawasan Pantai Bira mencapai 5.871 orang pengunjung.



"Iya benar, akhir pekan kemarin jumlah pengunjung yang masuk ke kawasan wisata cukup tinggi dibanding hari-hari sebelumnya," ungkapnya, Senin, 20 November 2023.


Ferryawan Fahmi mengungkapkan jika Tanjung Bira Prix yang diselenggarakan dikawasan wisata Pantai Tanjung Bira cukup mendongkrak jumlah kunjungan.



Tentu kita memberi apresiasi atas penyelenggaraan ini. Apalagi cukup memberikan dampak positif, khususnya ke sektor pendapatan daerah," ujarnya.



"Perputaran ekonomi di event ini cukup dirasakan semua pihak. Sekali lagi selamat dan terimakasih atas penyelenggaraan event ini," pungkasnya.


Diketahui, penyelengaraan Tanjung Bira Prix 2023 di kawasan Pantai Tanjung Bira Bulukumba dilaksanakan selama dua hari dan mendapat antusias penonton dari berbagai daerah.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update