-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

133 Tenaga Kesehatan Indonesia menjalin Silaturahmi di Gurun Pasir

Sabtu, 02 Desember 2023 | 19.01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-02T12:01:54Z


SimpulIndonesia.com
_Arab Saudi, Bekerja diluar negeri adalah salah satu hal yang luar biasa apalagi sebagai pekerja profesional di Saudi arabia.



Silaturahmi di Gurun Pasir ini melibatkan sekitar 133 orang tenaga kesehatan dari rumah sakit dr.sulaiman alhabib di Riyadh, Ibu kota Arab Saudi.


Menurut Nuni Bidan asal Bulukumba ini, “Jumat di Arab Saudi menjadi hari libur untuk kita, Jadi kesempatan untuk mengumpulkan teman-teman saya dari beberapa daerah di Indonesia untuk berlibur sekaligus menjalin tali silaturahmi”.


Sudah ratusan tenaga kesehatan yang bergabung di RS tempat dia bekerja, dia menjelaskan bahwa peluang bekerja di Arab Saudi bagi perawat Indonesia sangat besar karena keuntungannya bisa bekerja sambil beribadah.


“Kita sudah punya banyak teman sejawat disini, dan yang melakukan proses sekarang mungkin sekitar 300 orang, saya bangga sama mereka karena mampu bersaing secara profesional dengan puluhan negara di Dunia” kata Nuni yang juga mantan ketua Kohati Bulukumba ini.


Disisi lain, menurut Khalid yang juga perawat di rumah sakit itu, “Pekerja migran indonesia merupakan kelompok masyarakat yg berani dan ulet, Mengadu nasib di negeri orang butuh kesabaran dan kerja keras dan imbalannya tentu saja berupa tambahan devisa bagi negara”. 


Ketua umum PP IMDI 2017 ini berharap pekerja migran indonesia bisa mendapatkan perhatian dan fasilitas yang lebih baik dari pemerintah.


Mereka berharap teman-teman Perawat dan Bidan di Indonesia mampu meninggalkan Zona nyaman untuk mendapatkan hasil yang lebih besar lagi dengan cara ialah berani bersaing di Luar negeri.*


Penulis: Kn

Iklan

×
Berita Terbaru Update