-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Partai Golkar Babel Gelar TOT & Orientasi Fungsionaris, Target 20 % Kemenangan

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20.29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-14T13:29:32Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus memupuk dan memantapkan kekuatan dalam menghadapi  Pemilu serentak tahun 2024.


Hal tersebut semata-mata untuk mengulang kembali seperti dulu pada masa kejayaannya yang pernah menjadi pemenang dalam pesta demokrasi lima tahunan in.


Salah satu upaya Partai Golkar  yang  identiknya berlambang Pohon Beringin ini dengan menggelar Training Of Trainer (TOT) dan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum'at dan Sabtu (13-14/10/2023) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka


Dalam kegiatan   TOT sekarang ini,   dikuti oleh fungsionaris atau Bacaleg yang bertempat tinggal di  Pulau Bangka saja. Atau fungsionaris se Pulau Bangka. 


Untuk selanjutnya, akan dilaksanakan di Pulau Belitung. Atau seluruh Fungsionaris se Pulau Belitung.


Para caleg peserta TOT berjumlah184 orang ini  dari caleg DPRD Kota/Kabupaten dan DPRD Provinsi Provinsi mengikuti berbagai materi kepemiluan dan doktrin-doktrin Kekaryaan Partai Golkar.


Mulai dari sejarah dana perjuangan Golkar hingga6 materi pengawasan serta pelaksanaan Pemilu oleh Bawaslu maupun KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


"Caleg yang ikut sekarang ini berjumlah 184 orang fungsionaris se Pulau Bangka," ujar Ketua Panitia TOT dan Fungsionaris Partai Golkar Se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Heryawandi, SE disela-sela sambutanya.


Kegiatan ini menurut Heryawandi  dilakukan di dua tempat, yakni di Bangka dan di Belitung. Hal ini dilakukan mengingat letak Pulau Bangka Belitung terpisah. Selain itu, tidak memberatkan atau  membebani  para fungsionaris yang ada di Pulau Belitung untuk datang ke Bangka.


"Untuk kegiatan disini dilakukan selama dua hari.  Sedang di Belitung akan dilaksanakan pada akhir bulan ini," imbuh Heryawandi.


Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Babel, Dr. (H.C) Hidayat  Arsani, SE  menghimbau agar  seluruh Fungsionaris Partai Golkar harus terus memperkuat diri dan solid agar bisa menjadi

anggota legeslatif.


“Seiring teknologi terus berkembang,h dan Partai Golkar mengikuti perkembangan dan memanfaatkan era digitalisasi ini, Insyaallah, Partai Golkar akan menang mudah di tahun 2024,” tuturnya.


Oleh karena itu, lanjut Hidayat Arsani dalam pelaksanaan Orientasi ini  menegaskan seluruh caleg Partaiy Golkar harus merebut kemenangan Pemilihan 20 persen tersebut. 


Ujung tombak kemenangan itu berada pada perjuangan para caleg itu sendiri. Percuma berkoar-koar kalau   kalau Pileg kalah.


"Percuma saja kalau hanya bisa berkoar-koar,  tapi  Pileg kalah. Akhirhya, DPR RI tidak dapat, Bupati/Walikota tidak dapat, Gubernur tidak dapat, ketua-ketua DPRD tidak dapat. Jadi, tolong  fokuslah. Kita tahu bahwa  para caleg disini orangnya  hebat-hebat. orangnya," ungkapnya.


Untuk itu, dirinya optimis para caleg-caleg bisa meraih kemenangan.  Dengan kemenangan ini tentu saja akan berimbas kemenangan Pileg. DPR RI kita dapat, gubernur kita dapat, bupati walikota dan ketua-ketua DPRD kita dapat semua.


"Kalau kita menang di caleg-caleg ini  itu baru benar dan sukses. Mari berjuang bersama. Setujuuu…," teriak Panglima sebutan tenar untuk Hidayat Arsani yang seketika secara spontan  disambut  seluruh mereka yang hadir disitu dengan balasan kata setuju.


Namun untuk meraih itu semua, tambah Panglima  lain tidak bukan adalah masalah mental. Bagaimana menyatu mental untuk satu.


Kalau  tidak bersatu gampang digoyahkan orang lain. Sesama caleg harus bersatu, kader-kader dan pengurus Golkar harus bersatu jangan terpecah belah agar kita menang.


"Kalau kita semua bersatu, maka anggota DPRD milik kita, Walikota/Bupati dan Gubernur akan milik kita. Termasuk

juga Ketua Dewan baik Kabupaten/kota dan Provinsi milik kita," tutur Hidayat Arsani yang   merupakan calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


 Disebutkannya, kekuatan setiap fungsionaris Partai Golkar yang akan menjadi calon anggota legislatif harus terukur. Dalam artian, harus membentuk jaringan pemenangan. 


Selain itu disisi lain dirinya berharap kiranya untuk sama-sama mendukung program yang telah dilaksanakan oleh pusat.


Karena kedepan ini perjuangan yang hadapi semakin berat. Dimana sudah kalah di presiden. Namun harapan untuk menjadi wakil presiden.


"Partai Golkar adalah  Partai besar. Jangan sampai kita  kalah lagi. Kita harus solid," tegasnya.


Untuk itu, lanjutnya  acara seperti ini acara sangat baik sekali. Dengan sudah punya  bekal tapi apa bila ditambah bumbu-bumbu pasti lebih baik lagi.


"Jangan lah kita ngerasa ego, jangan merasa hebat. Jangan merasa punyai duit. Tapi tanamkan dalam hati bahwa diri kita harus jadi jadi anggota dewan. Ingat, itu adalah prinsip dan tujuan," ungkap Hidayat arsani mengingatkan.


Di ujung sambutannya, Hidayat Arsani yang kerap di panggil "Panglima" ini, menitip salam hormat dan do'a dari masyarakat Bangka Belitung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto agar diberikan  kesehatan, kekuatan dan diberikan kepercayaan menjadi wakil presiden yang akan datang.


Nada serupa juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya SE.MM.


 Menurutnya, Partai Golkar adalah partai yang besar, jadi  target minimal 20 persen menang Pemilu di wilayah Babel bukan lah hal yang mustahil.


Oleh sebab itu, TOT dan Orientasi ini harus dan wajib diikuti seluruh caleg Partai Golkar kalau ingin merebut kemenangan di Bangka Belitung ini. 


“Saya minta kegiatan TOT dan Orientasi ini harus dan wajib diikuti seluruh caleg Partai Golkar. Kita harus rebut kemenangan minimal 20 persen di Bangka Belitung ini. Nah, setelah kita menang Pemilu ini baru lah kita bisa  bicara Pilkada. Tapi tolong diingat sekali lagi, bahwa target kita minimal 20 persen di setiap seluruh daerah,” tegas BPJ sapaan  akrab untuk Bambang Patijaya ini.


Lebih lanjut menurut anggota Komisi VII DPR RI dari Daerah Pemilihan BangkaL Belitung ini, bahwa acara TOT dan Orientasi ini sengaja di adakan di Gedung Ballroom Aurora. Karena tempat ini penuh historis dan sejarah kemenangan Golkar.


Dimana, sejak dari orang tuanya sampai sekarang kemenangan Golkar sering disusun disini. Semoga jembatan hari  ini menjadi berkah. Kemenangan dulu  tertular kepada caleg-caleg yang hadir sekarang ini.


 "Untuk itu saya tegaskan bahwa setelah kita menang Pileg, saya tegak lurus untuk menjadikan Bapak Hidayat Arsani sebagai Gubernur Bangka Belitung," tegasnya tandasnya seraya disambut kata Aamiin dan tepuk tangan dari ratusan peserta TOT secara serentak.


Sementara itu, Sekretaris Dewan Etik yang pernah juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. Rully Chairul Azwar, M.Si, I.PU, dalam sambutan menyatakan sepakat dengan target kemenangan minimal  20 persen Pemilu di Babel.


Disebutkannya, Partai Golkar ini partai yang selalu menang dari zaman orde baru. Partai Golkar adalah  partai tertua sejak tahun 1964.


"Setelah reformasi juga kita menang yakni berada diurutan kedua," imbuhnya.


Namun, tambahnya  sekarang  cuma hanya  menang 14 persen saja. Ini lah yang harus  di genjot menimal menang menjadi 20 persen. Bukan hanya di Bangka Belitung saja, melainkan di seluruh Indonesia,” paparnya.


“Partai Golkar ini partai yang selalu menang. Dari zaman orde baru, partai kita tertua sejak tahun 1964 dan selalu menang. Setelah reformasi juga kita menang meskipun  berada diurutan kedua. Namun enrah mengapa sekarang kita cuma menang 14 persen saja. inilah yang harus kita genjot menjadi menang 20 persen di seluruh Indonesia,” paparnya.


Ia pun meyakini bahwa  dengan kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar ditengah gonjang-ganjing dan isu yang mencoba membelah Partai Golkar, Pemilu 2024 dapat dimenangkan Partai Golkar.


“Bila di Babel menang 20 persen maka DPR RI, dapat diraih, kemudian bisa mencalonkan gubernur sendiri, Bupati/Walikota dan pimpinan DPRD punya kita sendiri. Mari berjuang bersama untuk merebut kemenangan,” pintanya. 


Diakhir sambutannya, diri secara langsung membuka resmi TOT dan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar se-Provinsi SE.MM Kepulauan Bangka Belitung. (Aimy/Emil).

Iklan

×
Berita Terbaru Update