-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wahdah Islamiyah Bulukumba menggelar Sosialisasi Duta Sehat kepada Para Pengurus

Jumat, 29 September 2023 | 13.45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T06:45:41Z

 


BULUKUMBA - DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba melalui Departemen Kesehatan Olahraga dan Lingkungan Hidup melaksanakan Sosialisasi Duta Sehat dengan mengangkat tema Peran Penting Duta Sehat Menuju Generasi Kader Yang Berkualitas.


Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 16.00 (ba'da solat ashar) di Masjid Ar-Rahmah ini dihadiri oleh ketua Halaqah (Kelompok belajar) dan Duta sehat di setiap halaqah pada Rabu (28/09/2023).



Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, dr. Syamsuddin, Sp.PD selaku ketua Depkesfarga DPP Wahdah Islamiyah menyampaikan latar belakang adanya Duta Sehat dalam halaqah tarbiyah.


"Mungkin yang sering kita lalaikan, apa namanya, Tarbiyah Jasadiyah. Tarbiyah membina fisik jasmani kita agar menjadi sehat dan bugar, ini kuncinya ini. Ada orang sehat tapi tidak bugar", ucapnya.


Beliau melanjutkan, penunjukan Duta Sehat ini hendaknya dapat menjadi ladang amal bagi yang diamanahkan.


"Menjadi duta sehat itu seharusnya menjadi amal bagi kita, kalau menyingkarkan batu di jalan saja bisa mendapatkan ganjaran pahala tentu saja pekerjaan yang lebih besar dari itu yaitu mencegah orang tidak sakit agak bisa menjalankan amal ibadah", lanjutnya.



Dalam paparannya, menjadi duta sehat juga membutuhkan wawasan yang lebih tentunya terkait kesehatan dan memperbanya literasi kesehatan.


"untuk mengaktifasi selain tadi penunjukan Duta sehat, juga adalah perbanyak literasi artinya penambahan wawasan sehingga ini perlu sering-sering ada diskusi kesehatan, taklim-taklim kesehatan atau webinar kesehatan kepada khususnya tentunya pengurus", imbuhnya kepada seluruh peserta kegiatan.


Di akhir kegiatan, moderator mempersilahkan peserta untuk bertanya terkait sosialisasi duta sehat. Tidak sedikit peserta yang melontarkan pertanyaan seputar gaya hidup sehat serta tips-tips yang dapat dilakukan ketika duta sehat ini telah dikukuhkan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update