-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Universitas Handayani Gelar Matching Fund Kedaireka

Rabu, 20 September 2023 | 20.06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T13:06:49Z



SIMPULINDONESIA.com_ MAKASSAR,- Universitas Handayani Makassar bwramaa dengan Dinas Sosial kabupaten Gowa,  dan TAGANA kabupaten Gowa menggelar   program Matching Fund Kedaireka tahun 2023.


Kegiatan ini dikemas dalam FGD dan  Pelatihan Kebencanaan Serta Pelatihan Penggunaan Aplikasi Logistik Bencana.



Ketua TIM Kedaireka Dr. Eng. Ir. Yuyun, MT mengungkapkan kegiatan ini digelar selama tiga hari  mulai tanggal 18,19, 20 dan tanggal 24 September 2023.



Kegiatan yang dilakukan itu berupa FGD  perumusan kebijakan rekacipta. Selain itu,  FGD dan pelatihan penggunaan aplikasi ”Sistem Digital Tanggap Darurat      Terpadu Untuk Penanggulangan Pendistribusian Bantuan Logistik Bencana   Alam (Lima Daeng)”   dan pelatihan pencegahan dan penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Gowa.


Kegiatan ini diharapkan nantinya akan memenuhi ouput dari program kedaireka.




Ditambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk penyelesaian persoalan yang ada di Instansi pemerintah yaitu Dinas Sosial Kabupaten Gowa terkait dengan penanganan logistik bencana.



Diharapkan nantinya masyarakat yang tinggal di daerah yang beresiko terjadinya bencana dapat diberikan ilmu pengetahuan tentang proses menghadapi bencana.


Selain itu, rekacipta ini dapat membantu permasalahan manajemen dalam penanganan bencana  dengan menghubungkan para pengambil keputusan, dan elemen pendukung   sukarelawan.


 "Sehingga memungkinkan pihak-pihak tersebut dapat bekerja sebagai satu kesatuan,"ujarnya.



Kegiatan ini juga sebagai  indikator kinerja utama untuk perguruan tinggi yaitu hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat. 


Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian  dari  IKU perguruan tinggi yang dituangkan dalam roadmap penelitian institusi kami yaitu bidang kebencanaan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update