-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Serah Terima SK Kepengurusan IWOI Aceh Selatan Periode 2023 - 2028

Senin, 18 September 2023 | 21.57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T19:24:55Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ BANDA ACEH - Kedatangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Aceh Selatan, ketua beserta rombongan disambut baik oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IWOI Aceh, tepat pada pukul 14.00 WIB.


Ketua DPW IWOI Aceh Dimas KHS AMF melalui sekretaris DPW IWOI Aceh Edi Sumantri menyerahkan SK kepengurusan DPD IWOI Aceh Selatan yang diterima ketua DPD Aceh Selatan Muswandi, dan diketahui oleh ketua DPW IWOI Aceh Dimas KHS AMF juga pengurus DPW IWOI Aceh lainnya serta pengurus DPD Aceh Selatan, Senin (18/9/2023).


Penyerahan SK kepengurusan sekaligus penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) IWOI Aceh Selatan yang dilaksanakan di kantor DPW Aceh, Jalan Kerapu No 5 Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.


Penyerahan tersebut dilakukan secara harmonis, antara DPW Aceh dan DPD Aceh Selatan.


Sekretaris DPW IWOI Aceh Edi Sumantri mengatakan, kedatangan Ketua IWOI Aceh Selatan beserta pengurus IWOI Aceh Selatan dalam rangka silaturrahmi, serah terima SK dan Kartu Tanda Anggota (KTA) pengurus IWO Indonesia Aceh Selatan, juga mengambil formulir untuk pelatihan jurnalis yang akan kita laksanakan di Oktober mendatang.


Edi Sumantri berharap IWOI Aceh Selatan bisa mengemban tugas dengan baik, serta bisa menjalankan amanah dan bisa membawa IWO Indonesia di Aceh Selatan lebih maju dan juga bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) jurnalistik yang terpercaya dan profesional.


Sementara ketua DPW IWOI Aceh Dimas KHS AMF menjelaskan, kedatangan ketua DPD Aceh Selatan, Muswandi beserta sekretaris, bendahara dan bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL) ke kantor IWOI Aceh dalam rangka serah terima SK kepengurusan, KTA dan juga mengambil formulir pelatihan.


Mereka juga kita tes sewaktu mengambil formulir pelatihan jurnalistik yang sudah kita tentukan syarat untuk mengambil formulir, yakni menghafal lagu Indonesia Raya, teks Pancasila dan juga teks Proklamasi.


"Alhamdulillah mereka semuanya menghafal ketentuan syarat untuk pengambilan formulir pelatihan jurnalistik, karena pelatihan yang akan kita laksanakan benar-benar untuk meningkatkan SDM jurnalis Ikatan Wartawan Online Indonesia di provinsi Aceh, untuk kita jadikan wartawan yang profesional dan terpercaya," kata Dimas KHS AMF.


Lebih lanjut, silaturrahmi antara IWOI Aceh dan IWOI Aceh Selatan terus kita jaga, sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan antara IWOI Aceh dan para DPD yang ada di provinsi Aceh, termasuk IWOI Aceh Selatan.


"Saya selalu mengimbau kepada seluruh panitia pelatihan jurnalis yang akan kita laksanakan setiap peserta wajib melengkapi persyaratan dan juga wajib di tes oleh panitia, dalam pengambilan formulir panitia wajib mengetes calon peserta pelatihan, tidak ada anak tiri atau anak kandung, tes tersebut harus benar benar dilakukan, bukan cuma menyerahkan formulir," tutur Dimas KHS AMF.


Lalu diwaktu yang sama, ketua DPD Aceh Selatan Muswandi juga mengatakan, kedatangan kami ke kantor DPW Aceh Alhamdulillah disambut baik oleh ketua DPW IWOI Aceh, sekretaris beserta pengurus DPW Aceh lainnya, keharmonisan dan rasa kekeluargaan tampak jelas di IWOI Aceh.


"Ketua DPW Aceh juga berpesan kepada saya untuk tetap menjaga kejujuran dan kebersamaan demi sebuah cita-cita yang kita inginkan, pesan inilah yang akan saya bawa ke Aceh Selatan dan mudah mudahan dengan pesan pak ketua saya bisa mengemban tugas sebagai ketua DPD IWOI Aceh Selatan," kata Muswandi.


"Tugas berat ini akan saya emban untuk membawa bendera IWOI lebih maju dan menjadikan, menciptakan jurnalis-jurnalis yang terpercaya dan profesional," ucap Muswandi, ketua DPD Aceh Selatan. (*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update