-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ponpes Nurul Jibal Bua Undang Alumni Sharing Inspirasi, Santri Kampung Prestasi Kelas Dunia

Rabu, 20 September 2023 | 15.13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T13:01:38Z

 



SimpulIndonesia.com, Bulukumba -- Pondok Pesantren Nurul Jibal Bua undang alumni untuk berbagi inspirasi dihadapan Santri Nurul Jibal Bua pada Senin, 18 September 2023. 


Kamaruddin Mubasar S Ag M Pd selaku Pimpinan I Pondok mengucapkan terima kasih kepada alumni yang menyempatkan waktu untuk berbagi inspirasi kepada adik-adiknya di Pondok.


“Kita sangat berterima kasih kepada alumni atas waktu yang diluangkan untuk berbagi inspirasi dan pengalaman dengan adik-adik santri,” syukurnya.


Ia juga mengatakan, jika alumni punya peran penting untuk perkembangan pondok.


“Maka Kita akan mengundang para alumni untuk berbagi inspirasi dan pengalamannya kepada para santri,” harapnya.  


Dalam kesempatan itu Arinal Hidayah Amsur S Sos, membakar semangat para santri agar lebih percaya diri, tidak insecure untuk menunjukan prestasinya.


Selaku alumni, Ia menilai jika santri punya daya saing yang kuat dan bukan hal yang mustahil berperestasi kelas Dunia dan berwawasan global.


“Di zaman sekarang, santri perlu menunjukkan prestasinya di tingkat dunia. Sebab banyak pendukung yang mempercepat itu bisa terwujud. Salah satunya adalah teknologi informasi,” terangnya


Menurutnya, jika banyak pendukung atau Instrumen agar hal itu bisa terwujud karena santri punya modal utama


“Skill yang melekat dengan santri adalah kemampuan menghafal al Qur’an, skill bahasa, publik speaking dan leadership ini modal utama untuk memberikan kontribusi,” jabarnya.


Ia berharap, jika tema yang diangkat pada Sharing Inspirasi yaitu Santri Kampung, Prestasi Kelas Dunia itu bisa menjadi sprit santri pada hari-hari mendatang.



“Jadi walapun adik-adik Pondok dan Nyantrinya di kampung, jauh dari perkotaan, serba terbatas, tapi prestasinya harus bersaing di tingkat dunia, itu bukan hal yang mustahil diwujudkan,” tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update